Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Grand Launching UICI

Jokowi Mengapresiasi Inisiatif Korps Alumni HMI

Kamis, 22 Juli 2021 – 22:33 WIB
Jokowi Mengapresiasi Inisiatif Korps Alumni HMI - JPNN.COM
Presiden Jokowi menyampaikan sambutan pada acara Grand Launching kampus digital Universitas Insan Cita Indonesia (UICI), Kamis (22/7/2021) secara virtual. Foto: Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut baik inisiatif Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) mendirikan kampus digital Universitas Insan Cita Indonesia (UICI).

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi dalam sambutan pada acara Grand Launching UICI pada Kamis (22/7/2021) secara virtual.

Melalui rekaman video, Presiden Jokowi mengatakan apa yang dilakukan oleh KAHMI adalah langkah yang positif.

Dia mendukung pendirian lembaga pendidikan yang dirancang berbasis digital dengan program studi yang inovatif.

“Ini akan memperkaya inovasi pendidikan tinggi kita, inovasi-inovasi seperti ini yang harus banyak dilakukan agar kita mampu memenangakan inovasi global yang semakin ketat,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi meyakini “Indonesia Maju” bisa diraih dengan dukungan ke-Islaman untuk keindonesiaan, dengan modernisasi dan moderasi, dan dengan kerja keras penguasaan iptek dan inovasi.

Grand Launching UICI digelar secara virtual melalui aplikasi Zoom dan YouTube. Acara tersebut menjadi ajang perkenalan universitas yang berdiri pada 30 Desember 2020 itu kepada publik dengan brand universitas digital.

Rektor UICI Prof. Laode Kamaludin mengatakan bahwa UICI telah siap menyambut tahun akademik 2021/2022. Hal ini seiring telah siapnya infrastruktur digital untuk mendukung pelaksanaan pendidikan di UICI.