Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perkuat Bisnis Alat Kesehatan, IRRA Mengakuisisi Kencana Pilar Mandiri

Kamis, 13 Juli 2023 – 10:22 WIB
Perkuat Bisnis Alat Kesehatan, IRRA Mengakuisisi Kencana Pilar Mandiri - JPNN.COM
Manajemen PT Itama Ranoraya Tbk (IRRA) berfoto bersama usai memberikan penjelasan strategi perusahaan untuk mengakuisisi 75 persen saham PT Kencana Pilar Mandiri. Dokpri

jpnn.com, JAKARTA - PT. Itama Ranoraya Tbk (IRRA) mengakuisisi 75 persen saham PT. Kencana Pilar Mandiri (KPM) - perusahaan yang bergerak di bidang alat kesehatan.

"Ini memang strategi kami untuk memperkuat lini alat kesehatan, perangkat medis, serta produk farmasi," kata Direktur Utama IRRA, Heru Firdausi Syarif dalam keterangannya, Kamis.

Heru mengemukakan skema akuisisi ini dilakukan dengan cara melakukan pembelian saham dari pemegang saham existing.

Adapun total saham yang diakuisisi ialah 15.000 lembar saham atau setara dengan 75 persen saham yang dimiliki oleh KPM. 

“Dengan demikian setelah dilakukannya proses akuisisi ini maka komposisi kepemilikan saham saat ini mayoritas dipegang oleh PT. Itama Ranoraya Tbk sebesar 75 persen atau 15.000 lembar saham dan Teguh Purwanto 25 persen atau 5.000 lembar saham,” kata Heru.

Akuisisi ini selain bertujuan memperkuat posisi strategis perusahaan agar berkontribusi lebih besar lagi dalam menciptakan nilai tambah, juga diharapkan secara optimal mencapai target perusahaan pada 2023.

Selain itu, rekam jejak Direktur Utama KPM, Teguh Purwanto, yang telah berpengalaman selama kurang lebih 30 tahun di berbagai multi national company di bidang kesehatan di Indonesia, juga menjadi salah satu faktor pendukung yang utama dalam dilakukannya proses akuisisi.

Hal itu menjadi salah satu nilai plus karena beliau memiliki pengalaman mengelola perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan.

PT. Itama Ranoraya Tbk (IRRA) mengakuisisi 75 persen saham PT. Kencana Pilar Mandiri (KPM) - perusahaan yang bergerak di bidang alat kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close