Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cegah Stunting, IRRA Sediakan Ratusan Ribu Alat Antropometri Set

Senin, 31 Juli 2023 – 20:12 WIB
Cegah Stunting, IRRA Sediakan Ratusan Ribu Alat Antropometri Set - JPNN.COM
IRRA mendistribusikan ratusan ribu alat antropometri set ke Posyandu. Foto: IRRA

jpnn.com, JAKARTA - Dalam mendukung pemerintah mengimplementasikan enam pilar pelayanan primer pada transformasi kesehatan, PT. Itama Ranoraya Tbk (IRRA) turut berpartisipasi melalui penyediaan alat antropometri set.

IRRA adalah salah satu mitra distribusi alat-alat kesehatan PT Balaraja Metalindo (Balmed).

Direktur Utama IRRA, Heru Firdausi Syarif mengemukakan, “Kami mendukung penuh kepedulian dan partisipasi Balmed dalam program implementasi pelayanan primer ini, khususnya dalam pilar teknologi kesehatan, karena hal ini juga sejalan dengan filosofi perusahaan."

Kementerian Kesehatan kini mulai berfokus menetapkan arah pembangunan kesehatan, yang menitikberatkan pada kesadaran masyarakat mencegah terjadinya penyakit.

Oleh karena itu, pemerintah melakukan berbagai upaya di tingkat Puskesmas dan Posyandu (pos pelayanan terpadu) untuk mencegah terjadinya kematian ibu dan bayi, termasuk juga mencegah terjadinya stunting.

"Secara agresif Indonesia akan menargetkan penurunan angka kematian ibu menjadi 70 kematian per 100 ribu kelahiran hidup pada 2030."

"Selain itu, guna mencegah bayi mengalami stunting setelah lahir, diperlukan pengukuran rutin menggunakan antropometri," ujar Heru, dalam keterangannya, Senin (31/7).

“Kebutuhan antropometri kit di Indonesia mencapai 313.737 unit guna memenuhi kebutuhan untuk 303.416 Posyandu yang akan dilakukan secara bertahap dengan target terpenuhi seluruhnya pada tahun 2024.”

Mendukung pemerintah mengimplementasikan enam pilar pelayanan primer transformasi kesehatan, IRRA turut berpartisipasi melalui penyediaan alat antropometri set

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close