Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perkuat Ikatan Emosional di Sumut dengan Safari Kebangsaan

Jumat, 14 Desember 2018 – 13:18 WIB
Perkuat Ikatan Emosional di Sumut dengan Safari Kebangsaan - JPNN.COM
SAFARI POLITIK: Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bersama Ketua DPP PDIP Djarot S Hidayat (kanan) dan Ketua Bamusi Yayan S Alhadi sebelum Safari Politik Kebangsaan II pertengahan November 2018. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan kembali menggelar Safari Politik Kebangsaan yang berlangsung mulai hari ini (14/12) hingga Senin depan (17/12). Melalui Safari Politik Kebangsaan III, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu menyasar wilayah Sumatera Utara (Sumut).

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan, ada 12 kabupaten/kota di Sumut yang akan dilintasi Safari Kebangsaan III. “Safari ini guna memperkuat gerak teritorial PDI Perjuangan untuk bersama masyarakat memenangkan Pak Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin," kata Hasto.

Sebelumnya PDIP telah menggelar dua Safari Politik Kebangsaan pada November lalu. Safari Politik Kebangsaan I melintasi wilayah Pulau Jawa bagian utara dari Jakarta hingga Surabaya.

Sedangkan Safari Politik Kebangsaan II melintasi wilayah Jawa bagian tengah dan selatan. Selain Hasto, pengurus PDIP yang selalu ikut dalam Safari Polirik Kebangsaan adalah Djarot S Hidayat.

Hasto dan Djarot dalam Safari Politik Kebangsaan III itu akan menggarap berbagai daerah di Sumut guna memperkuat dukungan untuk Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (Jokowi - Ma’ruf) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Dalam rombongan itu juga ada calon anggota legislatif (caleg) DPR dari PDIP untuk daerah pemilihan Nangroe Aceh Darussalam (NAD) I Ramond Dony Adam.

Nantinya, para caleg DPR dari PDIP yang ditempatkan di Sumut juga akan menyemarakkan Safari Politik Kebangsaan. Selain bertemu dengan jajaran struktural PDIP, Hasto dan Djarot dalam safari itu juga akan menghadiri deklarasi relawan pendukung Jokowi -Ma’ruf.

Hasto meyakini dukungan masyarakat Sumut kepada Jokowi - Ma’ruf sangat tinggi. Apalagi ada ikatan emosional masyarakat Sumut dengan Jokowi yang memiliki menantu bermarga Nasution.

"Itu aspek emotional bonding-nya. Aspek rasionalnya, masyarakat Sumut percaya pada Pak Jokowi karena keberhasilannya dan kemampuan menyelesaikan banyak proyek strategis yang sebelumnya mangkrak," katan sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma’ruf itu.(boy/jpnn)

PDI Perjuangan kembali menggelar Safari Politik Kebangsaan III yang berlangsung mulai Jumat (14/12) hingga Senin (17/12) yang melintasi wilayah Sumut.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close