Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perkuat Kerja sama, DPP LDII Kunjungi Aster Panglima TNI

Minggu, 29 Oktober 2023 – 03:20 WIB
Perkuat Kerja sama, DPP LDII Kunjungi Aster Panglima TNI - JPNN.COM
DPP LDII berkunjung ke Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, pada Kamis (26/10). Foto dok LDII

jpnn.com, JAKARTA - DPP LDII berkunjung ke Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, pada Kamis (26/10).

Mayjen TNI Syafei mengatakan, Ormas Islam memiliki peranan penting dalam menjaga stabilitas negara.

“Negara ini sangat membutuhkan peran serta seluruh komponen negara terutama ormas keagamaan dalam hal ini LDII, untuk ikut bersama-sama dalam menyejahterakan rakyat dan memperkuat kedaulatan negara,” ujarnya.

Terkait Pemilu 2024, Mantan Pangdam XIV/Hasanuddin itu menegaskan, TNI dan ormas keagamaan sudah saling berkolaborasi sejak dahulu, bukan hanya saat perhelatan Pemilu semata.

Syafei berharap, pertemuan itu menghasilkan kerja sama yang konkrit dan saling menguntungkan kedua belah pihak.

“Sebetulnya ini mempererat kerja sama antara ormas dan instrumen pertahanan negara. Kami berharap kerja sama ini bisa ditindaklanjuti nantinya, dengan kegiatan-kegiatan di lapangan. Bisa dikatakan simbiosis mutualisme yakni saling menguntungkan baik bagi TNI maupun LDII,” harapnya.

Ketua Umum DPP LDII KH Chriswanto Santoso mengatakan pihaknya terus menjalin komunikasi dan membangun kerja sama dengan pemangku kepentingan seperti TNI.

“Komunikasi seperti ini memang menjadi suatu program dari LDII, karena pada hakikatnya tanggung jawab membangun negara ini menjadi tanggung jawab semua komponen bangsa. Akan tetapi jika itu dilakukan secara terpisah-pisah, maka tidak akan maksimal,” tuturnya.

TNI memiliki otoritas untuk memfasilitasi itu, dan LDII mempunyai kapasitas SDM dan swadaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close