Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perkuat Portofolio Investasi, Northcliff Indonesia Akuisisi Beberapa Perusahaan

Kamis, 25 Juli 2019 – 23:20 WIB
Perkuat Portofolio Investasi, Northcliff Indonesia Akuisisi Beberapa Perusahaan - JPNN.COM
Logo Nortcliff Indonesia. Foto dok Northcliff

jpnn.com, JAKARTA - PT Northcliff Indonesia (NCI) saat ini telah mengakusisi beberapa perusahaan. NCI yang sebelumnya bernama PT Skybee Tbk, perusahan yang menjalankan bisnis perdagangan telepon seluler dan produk pendukung untuk operator seluler telah diakusisi.

Tak hanya itu, PT Northcliff Indonesia (NCI) juga mengakuisisi PT Taman Suci Abadi (TSA), perusahaan di Denpasar, Bali, yang fokus menjalankan bisnis manajemen hotel.

Selain itu, NCI mengakuisisi PT Griya Boga Selaras (GBS), perusahaan di Jakarta yang bergerak di bidang manajemen gedung, katering, dan restoran.

"Akuisisi itu dalam mencapai pertumbuhan perusahaan yang lebih tinggi," ujar Direktur Utama Northcliff Indonesia Erry Sulistio di Jakarta, Kamis (25/9).

Di samping itu, NCI juga berencana melakukan rights issue. Aksi korporasi itu dijadwalkan pada akhir 2019 atau semester awal 2020 dengan target Rp300 miliar.

"Perseroan akan mengakuisisi Taman Suci Hotel. Perseroan mengalokasikan dana sebesar Rp70 miliar untuk akuisisi dan pengembangan Taman Suci Hotel," jelas Erry.

Taman Suci Hotel terletak di pusat Kota Denpasar yang sibuk dan dikelilingi oleh kantor dan lokasi wisata. Hotel tersebut memiliki 45 kamar, di mana 70 persen tamu datang untuk tujuan bisnis dan sisanya untuk berpergian.

Dengan jarak tempuh sekitar 25 menit dari Bandara Ngurah Rai Bandara, menjadikan lokasi Taman Suci Hotel sangat strategis bagi para pelancong bisnis sambil menikmati Bali. 

PT Northcliff Indonesia (NCI) juga berencana melakukan rights issue. Aksi korporasi itu dijadwalkan pada akhir 2019 atau semester awal 2020 dengan target Rp300 miliar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close