Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gelar Program Penghijauan Nasional, Risma Sebut Ajaran Partai Sejalan dengan Agama

Minggu, 15 Januari 2023 – 12:45 WIB
Gelar Program Penghijauan Nasional, Risma Sebut Ajaran Partai Sejalan dengan Agama - JPNN.COM
Ketua DPP Bidang Kebudayaan PDI Perjuangan Tri Rismaharini melakukan penanaman pohon dalam acara pembukaan program Penghijauan Nasional di Desa Lembangsari, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (15/1). Foto: DPP PDIP

jpnn.com, KABUPATEN BEKASI - Ketua DPP Bidang Kebudayaan PDI Perjuangan Tri Rismaharini mengatakan perintah Ketua Umum Megawati Soekarnoputri yang mengarahkan kader untuk melakukan penghijauan sebenarnya berasal dari ajaran agama.

Karena itu, Risma merasa heran apabila ada yang menuduh Megawati dan PDIP tidak pernah melaksanakan ajaran agama dalam kegiatan partai.

Hal ini disampaikan Risma saat memberi sambutan dalam acara pembukaan program Penghijauan Nasional di Desa Lembangsari, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (15/1).

“Jadi, bapak, ibu semuanya, kita enggak usah ngomong banyak. Kita sudah bisa buktikan bahwa apa yang diperintahkan, bukan hanya partai memerintah, tetapi agama memerintahkan,” kata Risma kepada ratusan kader.

Menteri Sosial itu juga menyampaikan kegiatan menanam pohon bisa mendatangkan amal jariah.

Apalagi, kata Risma, dari satu pohon yang ditanam bisa menghasilkan banyak oksigen yang bisa dihirup banyak manusia.

"Jadi, kita menanam untuk kita buat amal jariah. Kalau pohon itu selama mengeluarkan oksigen maka kita akan mendapat pahala terus menerus," kata Risma.

Dengan menanam pohon, kata Risma, kader PDIP bukan hanya menjalankan perintah dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Tetapi, lebih dari itu, kegiatan memelihara tanaman merupakan perintah agama.

Ketua DPP PDIP Tri Rismaharini menyampaikan kegiatan menanam pohon bisa mendatangkan amal jariah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close