Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perlakukan Ibra seperti Cantona

Senin, 11 Juni 2012 – 13:42 WIB
Perlakukan Ibra seperti Cantona - JPNN.COM
Striker Swedia, Zlatan Ibrahimovic. Foto: Getty Images
ZLATAN Ibrahimovic adalah napas Swedia di Euro 2012 ini. Ketajaman dan pengalaman pemain jangkung itu bakal sangat menentukan hitam-putihnya perjalanan tim Skandinavia tersebutdi even yang dihelat sejak 1960 itu.

Artinya, saat penyerang AC Milan tersebut berada pada level permainan terbaik, tim asuhan Erik Hamren itu berpeluang besar untuk sekadar lolos dari fase grup. Sebaliknya, kalau produktivitas umpan dan gol mantan pemain Barcelona itu macet, bakal suramlah prospek negeri tetangga Denmark tersebut.

"Apakah Swedia jadi tim yang lebih baik tanpa Zlatan? Tak ada tim bisa lebih baik tanpa dia. Dia salah satu pemain terbaik di dunia," ujar mantan kiper Denmark Peter Schmeichel pada Expressen.

Schmeichel beranggapan, sudah selayaknya Ibra mendapatkan pelayanan istimewa dalam skema bermain Swedia. Kiper yang mengantarkan Denmark meraih gelar juara Piala Eropa 1992 itu memberikan saran supaya Hamren menerapkan strategi yang benar-benar bisa mengeksplorasi kualitas Ibra"sapaan Zlatan Ibrahimovic.

Bahkan Schmeichel menganalogikan hal itu seperti saat dirinya bermain untuk Manchester United. Dia masih ingat betul bagaimana Manajer United Sir Alex Ferguson memperlakukan secara istimewa bintang Prancis Eric Cantona.

ZLATAN Ibrahimovic adalah napas Swedia di Euro 2012 ini. Ketajaman dan pengalaman pemain jangkung itu bakal sangat menentukan hitam-putihnya perjalanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close