Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perlu Dibentuk Tim Kawal Aduan Masyarakat ke DPR

Senin, 22 Oktober 2012 – 16:30 WIB
Perlu Dibentuk Tim Kawal Aduan Masyarakat ke DPR - JPNN.COM
JAKARTA-Partai Politik (Parpol) mengalami proses penghancuran diri sendiri lantaran banyaknya oknum yang hanya memanfaatkan parpol sebagai kendaraan politik. Akibatnya, tingkat kepercayaan publik terus menurun.

Bahkan legitimasi konstitusional yang melekat pada parpol, menurut politisi Partai Golkar Poempida Hidayatullah, di Jakarta, Senin (22/10), juga mulai pudar akibat ulah oknum-oknum partai sendiri.

“Padahal keberadaan parpol, bukanlah suatu ekses dari proses politik. Namun akar dari basis sistem politik Indonesia yang jelas diatur secara konstitusional. Dimana keberadaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pun ditata dengan berlandaskan dukungan parpol,” katanya.

Untuk itu Poempida menggagas  ‘politician social responbility’ sebagai bentuk pertanggungjawaban politisi pada konstituen. Menurutnya, pemikiran ini telah didiskusikan dengan  Ketua DPR, Marzuki Alie.

JAKARTA-Partai Politik (Parpol) mengalami proses penghancuran diri sendiri lantaran banyaknya oknum yang hanya memanfaatkan parpol sebagai kendaraan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA