Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perlu Kerja Sama Pemerintah dan Swasta untuk Tanggulangi Tiga Kritis Termasuk Perubahan Iklim

Jumat, 31 Mei 2024 – 05:56 WIB
Perlu Kerja Sama Pemerintah dan Swasta untuk Tanggulangi Tiga Kritis Termasuk Perubahan Iklim - JPNN.COM
Chief Operating Officer PT Kideco Edra Emilza memberikan sambutan seusai menerima penghargaan dalam acara Penghargaan TOP CSR Award 2024 di Jakarta, Rabu (29/5/2024). Foto: Dok. Kideco

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Sigit Reliantoro menyebutkan dunia saat ini tengah mengalami tiga krisis.

Ketiga krisis tersebut adalah perubahan iklim, keanekaragaman hayati serta pencemaran.

Sigit Reliantoro dalam sambutannya mewakili Menteri LHK Siti Nurbaya pada acara Penghargaan TOP CSR Award 2024 di Jakarta, Rabu (29/5/2024), mengatakan untuk menanggulangi krisis tersebut perlu kerja sama antara pemerintah dan pihak swasta.

Menurut Sigit, saat ini dunia sedang mengalami tiga krisis, yakni perubahan iklim, keanekaragaman hayati serta pencemaran yang harus diselesaikan secara terintegrasi.

Dia menyebut dunia usaha merupakan aktor utama yang bisa menggerakkan kesejahteraan di dunia.

“Oleh karena itu, saatnya dunia usaha menjadi penggerak untuk mengatasi tiga krisis tersebut. Aksi nyata diperlukan agar program CSR (Corporate Social Responsibilities)  tidak hanya menjadi pencitraan,” ujar Sigit Reliantoro.

Penghargaan TOP CSR Award 2024 yang diikuti oleh 167 perusahaan dari berbagai sektor bertemakan “CSR & ESG Innovation Programs for Sustainable Business Growth.”

TOP CSR Awards merupakan agenda yang dilaksanakan setiap tahun oleh Majalah Top Business bekerja sama dengan sejumlah pihak untuk mendorong peningkatan efektivitas dan kualitas program CSR perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Indonesia.

Dirjen PPKL KLHK Sigit Reliantoro menyebutkan perlu kerja sama pemerintah dan swasta untuk menanggulangi tiga krisis termasuk perubahan iklim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close