Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Permalukan Borneo FC di Segiri, Persija Naik ke Posisi Lima

Sabtu, 28 Oktober 2017 – 21:45 WIB
Permalukan Borneo FC di Segiri, Persija Naik ke Posisi Lima - JPNN.COM
Skuat Persija. Foto: Wahyudin/Jawa Pos

jpnn.com, SAMARINDA - Persija Jakarta tampil luar biasa dan mampu meraih kemenangan 2-1 (0-0) saat melawat ke markas Borneo FC, Stadion Segiri, Samarinda, dalam laga lanjutan Liga 1 2017 pada Sabtu (28/10) malam

Laga ini awalnya ibarat neraka bagi Macan Kemayoran, terutama pada 45 menit pertama serta di awal-awal babak kedua. Pasalnya, Ismed Sofyan dkk memilih bermain bertahan dan terus ditekan oleh pemain Borneo FC.

Persija terus digempur dan harus jatuh bangun menahan serangan serta kecepatan pemain lawan. Skor 0-0 yang bertahan sampai turun minum, membuat pemain Borneo FC penasaran.

Luapan motivasi tim tuan rumah untuk menjebol gawang Persija semakin besar dan langsung mengambil inisiatif serangan pada babak kedua.

Lini pertahanan tim Ibu Kota akhirnya kecolongan juga saat sebuah serangan beruntun dijalankan oleh tim Pesut Etam. Adalah Sultan Samma yang menjebol gawang Rizky Darmawan menit ke-51.

Keberhasilan Borneo memimpin 0-1, ternyata menurunkan serangan dan tempo permainan mereka. Kondisi ini coba dimanfaatkan oleh Persija.

Sebuah perubahan taktikal dengan memasukkan Ramdani Lestaluhu serta Vava Mario dilakukan pelatih Persija Stefano Cugurra Teco. Pergantian itu cukup efektif, karena Persija sukses mencuri gol melalui Ramdani pada menit ke-77.

Skor imbang 1-1 membuat pemain Borneo panik dan mulai menyerang membabi buta. Kondisi itu menyebabkan pertahanan mereka melemah karena pemain belakang banyak yang turut menyerang.

Bambang Pamungkas cetak satu gol sekaligus membawa Persija menang atas Borneo FC.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close