Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Permintaan Budi Karya Sumadi kepada Erick Thohir

Minggu, 08 Desember 2019 – 20:24 WIB
Permintaan Budi Karya Sumadi kepada Erick Thohir - JPNN.COM
Menhub Budi Karya di Tol Layang Jakarta-Cikampek, Minggu (8/12). Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menhub Budi Karya Sumadi berharap Menteri BUMN Erick Thohir segera mencari pengganti sejumlah direksi dari PT Garuda Indonesia Tbk (Persero) yang dicopot.

Pasalnya, Budi menilai posisi direksi yang dicopot itu punya peran penting untuk menjamin keselamatan penerbangan. Terutama untuk jabatan Direktur Teknik dan Layanan.

“Dalam hal pencopotan maka harus ada penggantinya secepatnya secara langsung," ujar Budi Karya kepada wartawan di Tol Layang Jakarta-Cikampek, Bekasi, Minggu (8/12).

Meski posisi tersebut hingg kini masih kosong, Budi Karya meyakini maskapai sekelas Garuda bisa menjaga keamanan dan keselamatan penerbangannya.

“Korporasi sebesar Garuda banyak sekali tenaga maintenance dan tenaga operasi yang piawai. Menurut hemat saya tidak akan ada masalah," ujarnya.

Diketahui, Erick Thohir mencopot lima direksi PT Garuda Indonesia Tbk (Persero) yang dinilai terlibat dalam penyelundupan motor Harley Davidson dan sepeda lipat premium Brompton melalui pesawat Airbus A330-900 Neo milik Garuda. (cuy/jpnn)

Menhub Budi Karya Sumadi mengajukan permintaan kepada Menteri BUMN Budi Karya Sumadi terkait pengisian kursi jajaran direksi Garuda.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close