Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pernah Berjualan Koran Bekas, Herjunot Ali: Jangan Malu Berjuang dari Nol

Kamis, 11 Februari 2021 – 21:33 WIB
Pernah Berjualan Koran Bekas, Herjunot Ali: Jangan Malu Berjuang dari Nol - JPNN.COM
Herjunot Ali mengaku pernah menjadi pengantar gas elpiji saat kecil. Foto: Firda Junita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Nama Herjunot Ali di dunia hiburan tanah air sudah tak lagi asing di telinga masyarakat. Melalui belasan judul film dan beberapa judul sinetron, ia akhirnya dikenal luas.

Namun siapa sangka, di balik popularitasnya sebagai artis, Herjunot Ali pernah bekerja sebagai jualan koran bekas dan pengantar gas elpiji.

Pengalaman itu terjadi saat Junot, sapaannya, masih duduk di bangku sekolah dasar. Ia mengantarkan gas elpiji dari rumah tetangganya kepada pembeli, dan mendapat bayaran. Itu ia lakoni hingga duduk di kelas 6 sekolah dasar (SD).

Junot mengatakan, setiap orang memiliki cerita masing-masing sebelum mencapai kesuksesan. Menurutnya, tak perlu malu jika memang harus berjuang dari nol demi meraih kesuksesan yang diimpikan.

"Orang-orang itu cuma mau jadi kayak dia tetapi kan enggak tahu prosesnya untuk menuju ke sana bagaimana," ujar Herjunot di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (11/2).

"Jadi saya cuma mau bilang, selama kalian punya usaha, itu adalah journey. Mungkin suatu saat kalian bisa punya gaji miliaran, tetapi kalau memang harus mulai dari awal banget jangan malu melakukan hal-hal seperti itu," serunya.

Bagi Junot, pengalaman merupakan guru terbaik bagi tiap orang. Begitu pun dengan perjuangan dan pengalaman yang pernah dirasakan olehnya.

Ia pun tak masalah masa lalunya itu diketahui banyak orang seperti sekarang. Alasannya, masa lalunya bisa dijadikan acuan untuk orang lain agar tetap semangat dalam berjuang.

Herjunot Ali mengaku pernah berjualan koran bekas dan mengantarkan gas elpiji saat masih SD.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close