Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pernah Bermasalah di Bali, Tigerair Australia Kini Telah Berhenti Terbang Selamanya

Jumat, 11 September 2020 – 17:00 WIB
Pernah Bermasalah di Bali, Tigerair Australia Kini Telah Berhenti Terbang Selamanya - JPNN.COM
Maskapai Tigerair resmi menghentikan operasinya dan para calon penumpang bisa menggunakan kredit tiket mereka untuk maskapai lain dalam kelompok Virgin Australia. (AAP: Joel Carrett)

Maskpai penerbangan asal Australia, yang dikenal dengan tiket murahnya, menghentikan operasinya setelah 13 tahun mengudara.

Keputusan penutupan perusahaan yang dimiliki kelompok maskapai Virgin Australia ini diumumkan Kamis malam kemarin (10/09).

Dalam pernyataan, Virgin menyebutkan keputusan sulit ini terpaksa diambil karena beratnya situasi yang dialami industri pariwisata di tengah pandemi.

"Tak bisa disangkal lagi saat ini merupakan masa-masa sulit bagi semua pihak dalam industri travel dan pariwisata," kata pernyataan itu.

Sementara untuk para pelanggan yang telah membeli tiket untuk penerbangan Tigerair bisa menggunakan kredit dari tiket yang sudah dibeli di maskapai penerbangan lain yang dioperasikan Virgin Australia.

Pernah Bermasalah di Bali, Tigerair Australia Kini Telah Berhenti Terbang Selamanya Photo: Suasana di bandara kota Perth pada bulan Februari 2017, saat penerbangan Tigeriair ke Bali dibatalkan. (ABC News: Tom Wildie)

 

Pernah bermasalah soal izin terbang ke Bali

Sebelum tahun 2017, ratusan warga Australia dari Melbourne, Adelaide, dan Perth terbang ke Bali setiap harinnya menggunakan Tigerair, seperti yang pernah dilaporkan kantor berita Reuters.

Namun tiga tahun lalu, Tigerair memutuskan menghentikan penerbangan ke Bali secara permanen, karena Pemerintah Indonesia saat itu menolak memberikan persetujuan regulasi yang diajukan maskapai tersebut.

Maskpai penerbangan asal Australia, yang dikenal dengan tiket murahnya, menghentikan operasinya setelah 13 tahun mengudara

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close