Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pernah Terpapar Covid-19, Brigjen Hendro Donor Plasma Konvalesen ke PMI

Selasa, 09 Februari 2021 – 19:56 WIB
Pernah Terpapar Covid-19, Brigjen Hendro Donor Plasma Konvalesen ke PMI - JPNN.COM
Wakapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo, saat melakukan donor plasma konvalesen di PMI Jakarta. Foto: PMJ

jpnn.com, JAKARTA - Wakapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo mendatangi Gedung Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta pada Selasa (9/2).

Kedatangan ini untuk melakukan donor plasma konvalesen guna meningkatkan kesembuhan dan menekan angka kematian akibat Covid-19.

Dia langsung menuju lantai 4 Gedung PMI untuk dilakukan pengecekan tekanan darah dan selanjutnya mempersiapkan diri mendonorkan plasma konvalesen demi kesembuhan pasien Covid-19.

“Kemarin saya baru jalani proses screening dan hasilnya bagus. Tekanan darah hari ini juga normal. Jadi sudah siap untuk donorkan plasma konvalesen,” ujar Hendro, dalam keterangannya, Selasa (9/2).

Sebelum Hendro, sejumlah anggota Polda Metro Jaya lainnya sudah melakukan hal serupa di PMI.

"Tidak sakit. Jadi enggak usah takut untuk donorkan plasma konvalesen, aman dan baik untuk kesehatan kita,” sambung Hendro.

Setelah selesai melakukan donor plasma konvalesen, Hendro berharap semakin banyak anggotanya dan juga amsyarakat luas yang pernah terpapar Covid-19 dan sembuh untuk melakukan donor plasma konvalesen ini.

“Harapan kami donor plasma konvalesen ini bisa terus tingkatkan angka kesembuhan dan menekan angka kematian. Sehingga bisa normal kembali. Dan saya mengimbau, utamanya Anggota Polda Metro Jaya yang sembuh dari Covid-19 mau untuk donor plasma konvalesen. Langsung daftar ke sini (PMI),” tandas Hendro.

Brigjen Hendro Pandowo melakukan donor plasma konvalesen guna menekan angka kematian karena Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close