Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pernyataan Mas Nadiem & Dirjen Nunuk di Hari Guru, Ada soal PPPK, PPG 

Jumat, 03 November 2023 – 16:49 WIB
Pernyataan Mas Nadiem & Dirjen Nunuk di Hari Guru, Ada soal PPPK, PPG  - JPNN.COM
Mendikbud Nadiem Makariem. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Hari Guru Sedunia yang diperingati setiap tanggal 5 Oktober, menjadi momentum penting bagi Indonesia untuk terus mendukung tenaga pendidik agar menjadi bagian penting dalam pembangunan generasi bangsa. 

Salah satu kebijakan yang diluncurkan pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) adalah terus bergerak menambah jumlah guru yang berkualitas melalui program guru penggerak (PGP).

Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim, mengatakan sejak 2020, program tersebut terus memberikan kesempatan bagi para guru di Indonesia untuk mengembangkan kemampuan kepemimpinannya.

Saat ini, sudah lebih dari 70 ribu guru penggerak di seluruh Indonesia yang terus bergerak menciptakan berbagai inovasi untuk membuat proses belajar menjadi jauh lebih menyenangkan untuk peserta didik.

“Melalui program guru penggerak, guru diberi ruang yang seluas-luasnya untuk berinovasi di dalam kelas dan mengembangkan potensinya secara optimal sebagai pendidik,” kata Mas Nadiem, sapaan akrabnya, saat memberikan sambutan secara virtual pada peringatan Hari Guru Sedunia 2023, di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA (Uhamka), Jakarta, Rabu (1/11).

Pada peringatan ini, Menteri Nadiem mengapresiasi para guru yang telah menjadi penggerak Merdeka Belajar di satuan pendidikan dan daerahnya masing-masing.

Guru adalah garda terdepan transformasi sistem pendidikan Indonesia.

Guru berkualitas adalah kunci dari pembelajaran yang bermutu. 

Mendikbudristek Mas Nadiem Makarim & Dirjen Nunuk Suryani punya pesan khusus di Hari Guru, ada soal PPPK, PPG 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close