Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pernyataan Tegas Menteri Syafruddin Tanggapi Ketua KASN

Kamis, 04 April 2019 – 19:23 WIB
Pernyataan Tegas Menteri Syafruddin Tanggapi Ketua KASN - JPNN.COM
Menpan RB Syafruddin membantah pernyataan Ketua KASN soal jual beli jabatan. Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - MenPAN-RB Syafruddin membantah keras tudingan yang dilontarkan Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Sofyan Effendy yang menyebut 90 persen kementerian diduga melakukan jual beli jabatan.

"Saya tegaskan di sini tudingan tersebut tidak benar. Selaku MenPAN-RB, saya bantah keras tudingan yang dikatakan KASN yang mengatakan 90 persen kementerian melakukan jual beli jabatan," tegas Menteri Syafruddin di Jakarta, Kamis (4/4).

Saat ini, semua proses terkait lelang jabatan sangat transparan, terbuka, dan akuntabel. Semua pihak terlibat dan bisa mengawasi proses pengisian jabatan pada setiap kementerian dan lembaga.

"Sistemnya sangat jelas, obyektif, dan terbuka. Mulai dari open bidding kemudian terdapat panitia seleksi, hasilnya diawasi oleh Ombudsman, masyarakat, media, bahkan juga pengawas internal," ungkap Syafruddin.

BACA JUGA: Informasi Penting bagi Honorer K2 yang Lulus Tes PPPK

Ia mengatakan KemenPAN-RB selama ini telah melakukan berbagai upaya untuk menghilangkan praktik jual beli jabatan dalam kementerian dan lembaga.

"Saya yakin kalaupun ada, jumlahnya hanya sedikit sekali dan saat ini penegak hukum sedang menanganinya. Kami dukung hal tersebut," kata Syafruddin.

Berbagai inovasi telah dilakukan KemenPAN-RB untuk menghilangkan jual beli jabatan seperti penerapan e-Government SAKIP, Zona Integrasi, WBK (Wilayah Bebas Korupsi), WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani), dan Mal Pelayanan Publik. (esy/jpnn)

Menpan RB Syafruddin membantah pernyataan Ketua KASN Sofyan Effendy yang menyebut 90 persen kementerian diduga melakukan jual beli jabatan.

Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close