Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pernyataan Terbaru Menteri Anas Menjelang Pendaftaran PPPK 2024

Selasa, 10 September 2024 – 13:53 WIB
Pernyataan Terbaru Menteri Anas Menjelang Pendaftaran PPPK 2024 - JPNN.COM
MenPAN-RB Azwar Anas bersama honorer. Menunggu jadwal pendaftaran PPPK 2024. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Berdasar kesepakatan hasil rapat kerja KemenPANRB dan BKN bersama Komisi II DPR pada Kamis (5/9), pendaftaran PPPK 2024 akan dimulai 27 September.

Dengan kata lain, jadwal pendaftaran PPPK 2024 yang akan dibuka 27 September belum ditetapkan secara resmi oleh Panselnas CASN.

Adapun jadwal pendaftaran CPNS 2024 yang telah dibuka pada 20 Agustus akan ditutup hari ini, Selasa10 September pukul 23.59 WIB.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas mengatakan, pengadaan aparatur sipil negara (ASN) digelar untuk memenuhi kebutuhan SDM Aparatur yang tepat sasaran, tepat jumlah, dan tepat guna.

Rekrutmen ASN yang berkualitas demi meningkatkan kualitas pelayanan publik dalam mendukung kelancaran pelaksanaan tugas dan pelayanan kepada masyarakat.

Karena itu, Menteri Anas mengimbau Badan Kepegawaian Negara (BKN) serta seluruh Kantor Regional untuk ‘jemput bola’ dalam memastikan kelancaran rekrutmen CASN tahun 2024.

Menteri Anas mengimbau BKN untuk menyiapkan strategi complaint handling di setiap titik kantor BKN di pusat, regional maupun Unit Pelaksana Teknis (UPT).

“Perlu pusat informasi atau crisis center yang disiapsiagakan di setiap titip kantor BKN baik online maupun offline. Butuh tenaga ekstra terkait complaint handling dan penanganan berbagai informasi terkait CPNS, PPPK, dan non-ASN,” ujar Anas saat pertemuan dengan Kanreg BKN seluruh Indonesia, secara hibrida, Selasa (10/9).

Jadwal pendaftaran PPPK 2024 yang akan dibuka 27 September belum ditetapkan secara resmi oleh Panselnas CASN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA