Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pernyataan Terbaru Titi Honorer K2 tentang PPPK

Selasa, 09 Juni 2020 – 14:19 WIB
Pernyataan Terbaru Titi Honorer K2 tentang PPPK - JPNN.COM
Ketum Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) Titi Purwaningsih menagih hak-hak PPPK. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah diminta tidak lagi menuntut honorer K2 yang lulus PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) memaklumi beratnya beban keuangan negara akibat pandemi COVID-19.

Selain PPPK ini sudah satu tahun lebih lulus, pemerintah punya kewajiban memenuhi hak-hak mereka sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

"PPPK itu tanggung jawab pemerintah loh ya. Jadi harap maklum kalau honorer K2 terus menuntut. Jangan marah juga kalau kami koar-koar karena sudah terlalu lama kami menunggu," kata Ketum Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) Titi Purwaningsih kepada JPNN.com, Selasa (9/6).

Titi mengaku geram bila ada pejabat yang bosan bila ditanyakan tentang perkembangan PPPK.

Padahal itu hak mereka untuk mendapatkan informasi tentang nasibnya.

"Pemerintah tahu enggak sih hidup kami sekarang kayak apa?. Untuk mencukupi biaya hidup sekarang sudah susah. Apalagi cari tambahan penghasilan lain. Apa enggak mikir ya, kami itu cara makannya bagaimana kalau gaji saja jauh di bawah standar. Malah ada yang enggak digaji lagi," tuturnya.

Dia menambahkan, sangat tidak tepat bila pemerintah menuntut honorer K2 bersabar dan memaklumi posisi pemerintah yang sedang sulit gara-gara Corona.

Intinya bukan masalah sabar dan tidak sabar. Kalau memang kendalanya itu Perpres gaji dan tunjangan, ya segera terbitkan

Titi Purwaningsih terus mendesak pemerintah segera menerbitkan SK PPPK dari jalur honorer K2 hasil seleksi Februari 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close