Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perolehan Medali SEA Games 2019, Sulit Buat Indonesia Tembus 3 Besar

Selasa, 10 Desember 2019 – 13:09 WIB
Perolehan Medali SEA Games 2019, Sulit Buat Indonesia Tembus 3 Besar - JPNN.COM
Logo SEA Games 2019. Foto: Phisgoc - Antara

jpnn.com, MANILA - Indonesia yang sempat berada di peringkat kedua klasemen perolehan medali SEA Games 2019 di Filipina, kini mulai kesulitan menembus 3 Besar.

Hingga dua hari tersisa ini, kontingen Merah Putih mengoleksi 70 emas, 76 perak dan 102 perunggu (medal tally 2019seagames). Tertinggal dari Vietnam (81 emas), Thailand (84) dan Filipina (140).

Catatan resmi SEA Games 2019 menunjukkan Thailand menyodok ke peringkat dua setelah meraup 27 medali emas pada Senin (9/12), dan Vietnam dengan 16 medali emas. Sementara hari itu Indonesia membungkus hanya empat medali emas.

Empat medali emas lndonesia hari itu disumbangkan oleh Hendro dari nomor jalan cepat 20km, Emilia Nova dari lari gawang 100m putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang menjuarai bulu tangkis ganda putri, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dari nomor ganda campuran.

Sementara Thailand panen emas di cabang olah raga atletik dan tinju di mana masing-masing menyumbangkan lima medali emas. Kemudian negara Gajah Putih itu membawa pulang empat medali emas dari taekwondo, tiga emas dari karate, dan tiga emas dari panahan.

Medali emas lainnya bagi Thailand didapat dari menembak, sepak takraw, balap sepeda, selancar angin, voli pantai putri, dan esport.

Kemudian Vietnam naik peringkat tiga setelah terkatrol 16 medali emas yang mereka kemas kemarin untuk menggeser Indonesia satu peringkat di bawahnya.

Perolehan emas Vietnam hari itu datang dari cabang gulat di mana mereka menjuarai lima nomor, setelah itu tiga emas datang dari senam aerobik.

Thailand ke peringkat dua perolehan medali SEA Games 2019 setelah meraih 27 medali emas, Senin (9/12). Sementara hari itu Indonesia hanya empat emas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close