Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perpres PPPK Belum Terbit, Sinkronisasi Data Honorer K2 Tidak Jelas

Selasa, 10 Maret 2020 – 11:25 WIB
Perpres PPPK Belum Terbit, Sinkronisasi Data Honorer K2 Tidak Jelas - JPNN.COM
Nunik Nugroho, honorer K2 tenaga teknis kependidikan dari Magelang, dua tahun lagi pensiun. Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dua kebijakan pemerintah saat ini sangat dinantikan honorer K2. Yaitu Perpres tentang Jabatan dan Penggajian PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) serta sinkronisasi data honorer K2 untuk penyusunan roadmap pengangkatan menjadi PPPK dari 2020 hingga 2023.

Sayangnya hingga saat ini Perpres PPPK belum diundangkan. Sinkronisasi data honorer K2 juga belum ada tanda-tanda dimulai.

Koordinator Wilayah Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) DKI Jakarta Nur Baitih berharap Perpres PPPK yang informasinya sudah diteken Presiden Jokowi segera dirilis ke publik.

Ini untuk memberikan ketenangan kepada seluruh honorer K2, baik yang lulus PPPK maupun yang belum.

"Banyak sih yang meragukan kalau Perpres PPPK sudah diteken. Namun, banyak juga yang percaya karena kan para pengurus juga sudah bergerilya mencari informasi kebenarannya," kata Nur kepada JPNN.com, Selasa (10/3).

Beban honorer K2 ini lanjut Nur, makin bertambah dengan sinkronisasi data yang belum juga jalan. Pascarapat Panja Aparatur Sipil Negara (ASN) DPR dengan tujuh kementerian/lembaga pada 24 Februari, belum ada tindak lanjutnya. Sampai saat ini belum ada sinkronisasi data honorer K2.

"Belum ada surat edaran apapun. Kami tidak mengerti apakah ini gegara pemerintah sibuk dengan wabah COVID-19 alias virus Corona sampai sinkronisasi data honorer K2 dilupakan," ujar Nur.

Sama halnya dengan Koordinator Daerah PHK2I Magelang Nunik Nugroho. Tenaga teknis kependidikan yang usianya sudah 56 tahun ini sibuk sana-sini mencari informasi ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) maupun Dinas Pendidikan tentang sinkronisasi. Ternyata belum ada juga pendataan.

Dua hal yang dinantikan honorer K2 saat ini adalah Perpres PPPK dan sinkronisasi data sebagai bahan roadmap penyelesaikan honorer.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close