Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Persatuan Melayu Aceh Kerahkan 100 Relawan ke Area Bencana di Malaysia

Jumat, 10 September 2021 – 23:48 WIB
Persatuan Melayu Aceh Kerahkan 100 Relawan ke Area Bencana di Malaysia - JPNN.COM
Persatuan Melayu Berketurunan Aceh Malaysia (Permebam) bekerjasama dengan Organisasi Pembangunan Komunitas Malaysia (Perintis) menggerakkan misi kemanusiaan ke dua ke Pusat Operasi Bencana Kampung Aceh di Daerah Yan, Negara Bagian Kedah. Foto: ANTARA Foto/Ho-Permebam

jpnn.com, KEDAH - Persatuan Melayu Berketurunan Aceh Malaysia (Permebam) bekerjasama dengan Organisasi Pembangunan Komunitas Malaysia (Perintis) menggerakkan misi kemanusiaan ke dua ke Pusat Operasi Bencana Kampung Aceh di Daerah Yan, Negara Bagian Kedah, Malaysia.

"Misi tersebut melibatkan sebanyak 53 kendaraan yang terdiri dari hampir 100 relawan yang telah mendapat izin dari kepolisian setempat," ujar Ketua Permebam, Datuk Mansyur Usman usai pelepasan jelajah bantuan di Padang Perbandaran Ampang Jaya, Kuala Lumpur, Jumat (10/9).

Menurut pengusaha alat-alat kecantikan dan kesehatan ini, atas dasar tanggung jawab pihaknya segera menjalankan donasi bantuan dan menerima sumbangan lebih dari RM100,000 untuk disalurkan kepada penduduk Kampung Aceh yang terdampak musibah banjir tersebut.

Dia mengatakan bantuan tersebut berbentuk uang tunai, makanan pokok dan barang-barang keperluan lain hasil sumbangan dari semua lapisan masyarakat Aceh di Malaysia terutama para pengusaha bahkan terdapat juga bantuan dari komunitas Aceh yang berada di Indonesia.

Selain distribusi bahan-bahan pokok misi ini juga akan diteruskan dengan bakti sosial membersihkan sisa-sisa banjir lumpur di Kampung Aceh Management Centre (KAMC) pada Sabtu.

Pelepasan misi juga dihadiri Penasihat Permebam, Akhramsyah Muammar Ubaidah dan Presiden Perintis, Datuk Wan Mohd Shahrir Wan Abd Jalil.

Wan Mohd Shahrir mengatakan jalinan kerjasama bersama Permebam dalam kerja sosial itu sebagai tanda prihatin atas musibah serta mengambil peranan meringankan beban para korban banjir.

Selain bahan makanan bantuan kali ini mengutamakan barang-barang kebutuhan pokok seperti matras, selimut, bantal dan uang tunai sebanyak RM20,000 untuk kegunaan pembangunan di lokasi terdampak.

Persatuan Melayu Berketurunan Aceh Malaysia terjun langsung ke lokasi bencana di Kedah

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close