Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Persebaya Pastikan Tiket 8 Besar Liga 2

Minggu, 08 Oktober 2017 – 22:35 WIB
Persebaya Pastikan Tiket 8 Besar Liga 2 - JPNN.COM
Bonek memenuhi Stadion Gelora Bung Tomo. Foto: Dite Surendra/Jawa Pos/JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya menjadi tim kedua setelah Persis Solo yang lolos ke 8 besar Liga 2 2017. Meski hanya meraih hasil imbang 0-0 lawan PSBS Biak di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (8/10) sore, Persebaya Surabaya masih di puncak Grup C dengan sembilan poin. Paling pahit, Persebaya finis sebagai runner up grup.

Hasil pertandingan antara Kalteng Putra dengan Persigo Semeru FC yang berakhir 1-1 sangat menguntungkan Persebaya. Saat ini, Kalteng Putra duduk di peringkat kedua dengan delapan poin. Sementara, Semeru FC nangkring di posisi ketiga dengan enam poin.

Dengan sisa satu pertandingan, perolehan sembilan angka yang dikumpulkan anak asuh Angel Alfredo Vera cukup membuat mereka mengunci satu tempat di delapan besar. Persebaya masih menyisakan satu pertandingan terakhir di Grup C melawan Kalteng Putra Kamis (12/10) nanti.

Situs Liga Indonesia melansir, meski masih memiliki peluang untuk disamai poinnya dengan dua tim lainnya, namun Persebaya yang unggul head to head dipastikan tetap aman dengan posisi minimal runner up.

Green Force-julukan Persebaya hanya butuh seri lawan Kalteng Putra untuk melangkah ke babak delapan besar dengan status juara Grup C.

Sedangkan Kalteng Putra bakal berebut tiket dengan Semeru FC. Mereka harus mengalahkan Persebaya jika ingin melaju ke delapan besar. Pasal ini juga berlaku untuk Semeru FC. Anak asuh Putut Widjanarko wajib menangatasi perlawanan PSBS Kamis nanti. (saf/li/jpc)

Persebaya memimpin klasemen dan minimal finis sebagai peringkat kedua di klasemen akhir.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close