Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Persembahkan Medali Perunggu di Asian Games 2023, Cabor Panahan Indonesia Dapat Satu Tiket Olimpiade

Kamis, 05 Oktober 2023 – 07:47 WIB
Persembahkan Medali Perunggu di Asian Games 2023, Cabor Panahan Indonesia Dapat Satu Tiket Olimpiade - JPNN.COM
Riau Ega dan Diananda Choirunisa mempersembahkan medali perunggu bagi Indonesia pada cabang olahraga (cabor) panahan di Asian Games 2023, yang berlangsung di Distrik Fuyang, Hangzhou, Tiongkok, Rabu (4/10/23). Foto: Foto: Dok. PB Perpani

jpnn.com, JAKARTA - Riau Ega dan Diananda Choirunisa mempersembahkan medali perunggu bagi Indonesia pada cabang olahraga (cabor) panahan di Asian Games 2023, yang berlangsung di Distrik Fuyang, Hangzhou, Tiongkok, Rabu (4/10/23).

Keberhasilan Riau-Diananda tersebut menyusul kemenangan di beregu campuran recurve (mixed recurve team) dari wakil asal Iran Fallah-Shabani di perebutan tempat ketiga cabor panahan.

Medali perunggu tersebut merupakan yang pertama dari target satu medali emas, dua perak, dan dua perunggu dari ajang Asian Games 2022 tersebut.

Dengan kemenangan tersebut, Diananda juga dinyatakan lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Tiket Olimpiade Paris tersebut diperoleh karena Lim Sihyeon asal Korea Selatan, yang merebut medali emas bersama rekannya Lee Wooseok di beregu campuran recurve, telah memastikan tiket Olimpiade Paris dari nomor individual di ajang Asian Games 2022.

Seharusnya jatah tiket Olimpiade Paris itu jatuh ke tangan Sugimoto Tomomi dari Jepang sebagai juara kedua beregu campuran, namun karena Sugimoto sudah mendapatkan kuota tiket dari ajang Kejuaraan Dunia Panahan di Berlin, Jerman pada Juli lalu, kuota tiket tersebut akhirnya jatuh ke tangan Diananda.

Keberhasilan Diananda tersebut melengkapi satu kuota tiket Olimpiade Paris yang sudah direbut Arif Pangestu pada ajang Kejuaraan Dunia Panahan di Berlin, Jerman.

Indonesia masih akan mengejar tiket Olimpiade Paris di ajang Asian Continental Qualifier, yang akan berlangsung di Bangkok, Thailand, pada November mendatang.

Riau Ega dan Diananda Choirunisa mempersembahkan medali perunggu bagi Indonesia pada cabor panahan di Asian Games 2023 sehingga mendapat satu tiket Olimpiade.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close