Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perseru vs Persebaya: Lini Belakang Green Force Aman

Senin, 30 Juli 2018 – 10:11 WIB
Perseru vs Persebaya: Lini Belakang Green Force Aman - JPNN.COM
OK John (31) ketika berkenalan dengan para pemain Persebaya di stadion Gelora Bung Tomo pada sesi latihan pertama pemain baru (16/07/18). FOTO: Guslan Gumilang/Jawa Pos

jpnn.com, YAPEN - Perseru vs Persebaya Surabaya, laga lanjutan Liga 1 2018, akan berlangsung di Stadion Marora, Serui, Kepulauan Yapen, Papua, Selasa (31/7).

Pada laga tandang ini, Persebaya sudah tidak lagi kekurangan bek tengah. Ya, kekalahan Persebaya Surabaya oleh Persib Bandung 3-4 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (26/7) tidak lepas dari krisis di lini belakang.

Saat ini, jantung pertahanan yang kehabisan stok pemain, terpaksa dihuni Fandry Imbiri dengan Izaac Wanggai. Kolaborasi Fandry dan Wanggai tidak berjalan baik. Wanggai yang aslinya gelandang bertahan mengalami kesulitan dalam menjaga soliditas pertahanan.

Alhasil, Persebaya begitu mudah dijebol serangan lawan. Ketika bertamu ke Serui melawan tuan rumah Perseru besok, stok bek tengah lebih banyak.

Memang, Otavio Dutra belum bisa dimainkan karena cedera. Begitu juga M. Syaifuddin. Adapun Andri Muliadi belum 100 persen fit. Namun, Rachmat Irianto diyakini lebih siap bermain sejak awal. Juga, masih ada O.K. John yang siap apabila dipercaya.

Dengan stok pemain yang ada, jantung pertahanan kemungkinan akan dihuni Fandry dan Rian –sapaan Rachmat Irianto– atau O.K. John. Tak perlu lagi memaksakan Wanggai di posisi itu.

Hanya, dengan kondisi Rian yang baru pulih dari cedera panjang, bermain di Stadion Marora, Serui, agak mengkhawatirkan.

Penyebabnya, selain karena perjalanan panjang, juga karena rumput di Stadion Marora, Serui, terbilang buruk. Saat ini, pelatih Angel Alfredo Vera belum memastikan siapa yang akan menemani Fandry di jantung pertahanan. ”Aku pikir Rian juga tinggal menghilangkan trauma cedera,” kata Alfredo.

Laga Perseru vs Persebaya Surabaya, sebagai lanjutan Liga 1 2018 digelar di Stadion Marora, Serui, Kepulauan Yapen, Papua, besok (31/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close