Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Persib Bandung Bakal Kumpulkan Pemain Bila Situasi Pandemi Membaik

Selasa, 26 Mei 2020 – 23:48 WIB
Persib Bandung Bakal Kumpulkan Pemain Bila Situasi Pandemi Membaik - JPNN.COM
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. Foto: Persib

jpnn.com, BANDUNG - Persib Bandung berencana mengumpulkan seluruh pemainnya jika situasi pandemi COVID-19 di seluruh dunia khususnya Indonesia telah membaik.

Rencananya apabila pemain sudah berkumpul, dirinya bersama jajaran manajemen akan mendiskusikan perihal sikap dan kebijakan klub dalam menggelar latihan bersama kembali.

"Saya berharap pada 4 Juni nanti situasi bisa lebih baik lalu aturan bepergian baik lokal maupun internasional dicabut. Kemudian, kami akan duduk bersama dengan manajemen dan berdiskusi tentang sikap dan kebijakan klub dalam menggelar kembali latihan di Bandung," ujar Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts seperti dilansir dari laman resmi klub, Selasa.

Keinginan pelatih asal Belanda itu segera mengumpulkan pemain bukan berarti meremehkan COVID-19. Dengan tegas, ia menyatakan bahwa kesehatan dan keselamatan semua pihak menjadi yang utama saat menggelar latihan.

Maka dari itu, ketegasan akan kebijakan keselamatan latihan nanti menjadi prioritas utama agar terhindar dari tertularnya virus berbahaya tersebut.

"Pasti akan banyak prosedur yang perlu dilalui. Kami tidak bisa begitu saja memanggil pemain ke sini tanpa memastikan aturannya. Setelah semua siap, termasuk fasilitas latihannya, baru kami panggil pemain untuk datang ke Bandung," kata dia.

Robert juga tak bisa menjamin anak-anak asuhnya kembali menemukan momentum seperti saat awal bergulirnya Liga 1 apabila PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) melanjutkan kompetisi pada Juli.

Menurutnya, tidak adanya kompetisi berdampak pada seluruh klub. Mereka harus memulai dari awal segala persiapan untuk bermain di level kompetisi..

Persib Bandung berencana mengumpulkan seluruh pemainnya jika situasi pandemi COVID-19 di seluruh dunia khususnya Indonesia telah membaik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close