Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Persib Bandung Permalukan Arema di Hadapan Aremania

Minggu, 08 Maret 2020 – 22:05 WIB
Persib Bandung Permalukan Arema di Hadapan Aremania - JPNN.COM
Persib Bandung. Foto: Liga Indonesia

jpnn.com, MALANG - Persib Bandung berhasil mempermalukan Arema FC dengan skor 2-1 saat bermain di Malang dalam lanjutan Liga 1 2020 di Stadion Kanjuruhan, Minggu (8/3). Gol yang tercipta dalam laga ini cukup unik, karena ada dua gol dihasilkan dari penalti dan satu gol bunuh diri.

Arema sebagai tuan rumah dalam pertandingan ini memang langsung mengambil inisiatif untuk melakukan serangan. Dukungan puluhan ribu Aremania membuat Hendro Siswanto dkk tampil percaya diri dan bisa mendominasi permainan.

Persib yang mencoba keluar dari tekanan memang masih bisa menahan serangan Arema sampai menit ke-20. Pemain Maung Bandung dengan cerdik berusaha untuk mencari celah keluar dari tekanna tuan rumah. Upaya itu membuahkan hasil saat menit 21, gerakan Geofrey Castillon mampu melakukan serangan cepat. Bek Arema Matias Malvino sampai melakukan pelanggaran terhadap Castillion yang membuat wasit memberi hadiah penalti untuk Persib.

Sayangnya, kesempatan dan hadiah penalti itu tak berhasil dimaksimalkan oleh Castillon dengan baik. Arah sepakannya bisa dibaca sempurna oleh kiper Arema Teguh Amiruddin. Skor tak berubah masih 0-0.

Terus menekan, lini belakang Arema ternyata tak belajar dari petaka di menit ke-21. Sebuah serangan Persib pada menit 43 tak mampu dibendung bek Singo Edan. Striker Maung Bandung, Wander Luiz, melakukan serangan cepat dan melakukan eksekusi yang membuat bek Arema Syaiful Indra Cahya terpaksa membuat gol bunuh diri saat berusaha menghalau kesempatan tersebut.

Skor 1-0 untuk Persib ini sempat diperkirakan bakal bertahan sampai turun minum. Namun, di luar dugaan, pada masa injury time babak pertama, pelanggaran dilakukan oleh pemain Persib di dalam kotak penalti. Kini, giliran Arema yang mendapatkanhadiah itu dan menunjuk Elias Patricio Alderete sebagai eksekutor. Aksinya tak terbendung dan membuat babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Pada babak kedua, Arema semakin bermain terbuka dan Persib mulai berani mengimbangi dengan bermain menyerang. Permainan terbuka yang ditunjukkan kedua tim membuat laga semakin menarik. Permainan ini justru membuat dominasi Arema luntur, Persib balik menguasai jalannya pertandingan.

Tak hanya dominan, serangan berbahaya Persib bahkan harus dihentikan oleh barisan pertahanan Arema dengan melanggar pemain Persib Dedi Kusnandar di dalam kotak penalti. Kembali wasit memberi hadiah penalti untuk Persib. Kini, Wander Luiz yang mengambil sepakan penalti dan dia berhasil menunaikan tugasnya, membuat Persib unggul 2-1.

Persib Bandung berhasil mempermalukan Arema FC dengan skor 2-1 saat bermain di Malang dalam lanjutan Liga 1 2020 di Stadion Kanjuruhan, Minggu (8/3)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close