Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Persiba Minta Liga 2 Dilanjutkan, Terserah Mau Pakai Format Apa pun

Sabtu, 14 Januari 2023 – 09:00 WIB
Persiba Minta Liga 2 Dilanjutkan, Terserah Mau Pakai Format Apa pun - JPNN.COM
Presiden klub Persiba Balikpapan Gede Widiade. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com,  BALIKPAPAN - Persiba Balikpapan meminta kompetisi Liga 2 dilanjutkan kembali setelah 3 bulan dihentikan sejak Tragedi Kanjuruhan, Malang (1/10/2022) lalu.

“Kami siap dan antusias untuk melanjutkan kompetisi, dengan format apa pun,” kata Presiden Persiba Balikpapan I Gede Widiade, Jumat.

Persiba Balikpapan sendiri sudah berkumpul kembali sejak 8 Desember 2022 lalu. Meski tidak ada jadwal pertandingan resmi, manajemen mengumpulkan pemain untuk persiapan sewaktu-waktu kompetisi Liga 2 dimulai kembali.

Apalagi, pada 5 Desember 2022, Liga 1 sudah dimulai kembali walaupun seluruh pertandingan dilangsungkan di Jawa sehingga beberapa tim menjadi tim musafir, pertandingan berlangsung tanpa penonton, dan di bawah pengawasan ketat kepolisian.

Program Persiba pada awal Desember tersebut adalah pemusatan latihan di Jakarta. Pelatih Ilham Romadhona kembali menggembleng fisik pemain agar kembali fit setelah libur 2 bulan. Persiba juga menjalani beberapa pertandingan uji coba dengan klub-klub setempat.

“Jadi kami siap dan sangat bersemangat melanjutkan kompetisi,” kata Gede sekali lagi.

Persiba berada di urutan kedua Wilayah Timur di klasemen sementara, di bawah Persipura Jayapura. Persipura sendiri ditaklukkan Beruang Madu saat bertandang ke Stadion Batakan.

Kompetisi sepakbola nasional Liga 1, Liga 2, dan juga Liga 3 dihentikan untuk evaluasi dan perbaikan setelah kejadian yang menewaskan ratusan penonton di Stadion Kanjuruhan justru setelah pertandingan partai derby Jawa Timur, Arema Malang vs Persebaya Surabaya selesai.

Persiba Balikpapan meminta kompetisi Liga 2 dilanjutkan kembali setelah 3 bulan dihentikan sejak Tragedi Kanjuruhan, Malang (1/10/2022) lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close