Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Persidafon - Persiwa Susul Didegdradasi

Persipura Diupayakan Rekonsiliasi

Sabtu, 17 Desember 2011 – 19:26 WIB
Persidafon - Persiwa Susul Didegdradasi - JPNN.COM
JAKARTA -  Komite Disiplin (Komdis) PSSI kembali mengetok palunya terkait klub-klub yang membelot ke kompetisi Indonesia Super League (ISL). Dalam sidangnya kemarin Komdis memutuskan sanksi untuk dua klub yang dalam sidang sebelumnya belum dibahas. Yaitu Persidafon dan Persiwa Wamena.

"Dalam  sidang tadi diputuskan bahwa Persidafon dan Persiwa dikenai sanksi seperti tujuh klub sebelumnya," kata Catur Agus Sapton, wakil ketua Komdis PSSI saat dihubungi Jawa Pos. Tujuh klub yang dimaksud catur adalah Mitra Kukar, Persisam Samarinda, Persela Lamongan, Persiba Balikpapan, PSPS Pekanbaru, Deltras Sidoarjo dan Pelita Jaya.

Oleh Komdis klub-klub tersebut dianggap mengundurkan diri dari IPL (Indonesian Premier League). Sanksinya adalah degradasi ke Divisi Utama (musim 2012/2013)." Mereka juga didenda Rp 500 juta. Selain itu Komdis juga melarang ketujuh klub tersebut kegiatan transfer dan melakukan aktivitas Transfer Matching Sistem (TMS) selama kompetisi musim 2011/2012.

Tapi Komdis PSSI sepertinya hanya berani tegas kepada dua Papua Persidafon dan Persiwa. Sebab Komdis ternyata masih sangat berhati-hati dalam berurusan dengan Persipura Jayapura yang juga nyata-nyata sudah ikut berkompetisi di ISL yang oleh PSSI dianggap ilegal. Khusus untuk Persipura PSSI dikabarkan akan melakukan rekonsiliasi yang entah bentuknya seperti apa. Hubungan PSSI dengan tim berjuluk Mutiara Hitam itu memang kian runyam setelah Persipura gagal bermain di Liga Champions Asia (LCA).

JAKARTA -  Komite Disiplin (Komdis) PSSI kembali mengetok palunya terkait klub-klub yang membelot ke kompetisi Indonesia Super League (ISL).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA