Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Persija Jakarta Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

Senin, 18 Mei 2020 – 23:15 WIB
Persija Jakarta Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19 - JPNN.COM
Perwakilan Persija dan PSSI Pers di Kantor Persija. Foto: PSSI Pers

jpnn.com, JAKARTA - Persija Jakarta menggandeng Koordinatoriat PSSI Pers untuk memberikan bantuan kepada warga terdampak wabah Corona atau Covid-19 di Ibu Kota.

Organisasi wartawan yang meliput sepak bola di Tanah Air tersebut dipercaya untuk menyalurkan bantuan dari tim Macan Kemayoran.

Rencananya, PSSI Pers akan membelikan paket sembako yang nantinya bakal diberikan untuk masyarakat yang daya beli dan ekonominya sedang drop akibat pandemi Covid-19.

"Kami menunjuk PSSI Pers sebagai distributor untuk menyalurkan bantuan kami sebagai perwakilan insan wartawan. PSSI Pers memiliki program kemanusiaan dan sudah seharusnya kita dukung. Teman-teman pers juga menjadi mitra kami dalam menyebarkan informasi hingga kritik membangun," Kata CMO Persija Andhika Suksmana.

Sementara itu, Ketua Koordinatoriat PSSI Pers Inal Bule mengaku tersanjung dan menerima amanah manajemen Persija dengan tangan terbuka.

Dia menilai, selama ini par apekerja media dengan Persija sering saling bersinergi dan kali ini, demi nama kemanusiaan, sinergi itu harus ditingkatkan.

"Kepercayaan manajemen Persija kepada PSSI Pers akan kami buktikan dengan langkah nyata. Kami akan salurkan bantuan dari Persija untuk masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi. Masyarakat tentu mengharapkan uluran tangan, apalagi sebentar lagi Hari Raya Idulfitri. Semoga kerja sama ini bisa berlanjut seterusnya. Menjadi prionir bagi stakeholders sepak bola Indonesia. Ini demi nama kemanusiaan," ucapnya.

Sebelumnya, PSSI Pers sudah bergerak, misalnya melakukan penggalangan donasi yang hasilnya dirupakan dalam bentuk pembagian 1.000 masker medis dan 50 liter hand sanitizer kepada RSUD Pasar Minggu dan 150 APD masing-masing untuk RSUD Tangerang Selatan dan RS Royal.

Kerja sama dengan Persija Foundation juga memberikan 10 liter hand sanitizer dan 120 liter untuk pekerja medis di RSUD Pasar Minggu.

Selain itu, bekerja sama dengan JHL Group melalui Merah Putih Kasih Foundation (MPKF), PSSI Pers mampu menyalurkan 250 paket sembako dan 100 Alat Pelindung Diri (APD) atau Hazmat. Sasarannya, warga yang terimbas Covid-19 di Jalan Keuangan, Duren Tiga, dan 100 APD diserahkan ke Rumah Sakit Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur.(dkk/jpnn)

loading...