Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Persija vs Persib di GBK, Polisi Siapkan Pengamanan Ekstra

Senin, 23 April 2018 – 18:40 WIB
Persija vs Persib di GBK, Polisi Siapkan Pengamanan Ekstra - JPNN.COM
Stadion Utama Gelora Bung Karno. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Persija Jakarta bakal berhadapan dengan Persib Bandung dalam pertandingan pekan keenam Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, akhir pekan ini.

Atas adanya laga big match tersebut, Polda Metro Jaya mulai menyiapkan skenario pengamanan ekstra.

Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis mengatakan, pihaknya berkoordinasi dengan PSSI dalam upaya memaksimalkan pengamanan laga tersebut. Salah satunya rencana melarang salah satu suporter dari tim itu untuk tidak menonton langsung pertandingan di stadion untuk menghindari bentrokan.

“Kalau nanti ada pertandingan tetap berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno kami sedang upayakan supaya dari salah satu tim tidak ada suporternya,” tutur Idham.

Suporter yang dimaksud adalah Bobotoh atau pendukung Persib Bandung. Karena dalam laga ini Persija bertugas menjadi tuan rumah.

Hal itu dilakukan karena pada pengalaman-pengalaman sebelumnya antara suporter Persija dan Persib kerap bentrok, bahkan tak sedikit menimbulkan korban jiwanya.

“Jadi misalkan nanti Persib datang ke sini main enggak boleh ada suporter, dan Persija datang ke Bandung main Persija enggak boleh ada suporter,” imbuh dia.

Diketahui, setiap dua tim itu bertemu selalu tersaji laga yang panas. Rivalitas kedua tim bukan saja di lapangan, bahkan di antara para suporter mereka.

Persija Jakarta bakal berhadapan dengan Persib Bandung dalam pertandingan pekan keenam Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, akhir pekan ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close