Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Persipura Bisa Main di Stadion Mandala

Dalam Lanjutan AF Cup 2011

Kamis, 24 Maret 2011 – 10:11 WIB
Persipura Bisa Main di Stadion Mandala - JPNN.COM
Pemain Persipura, Boaz Solossa. Foto: Charlie L/Indopos
JAKARTA - Pendukung Persipura Jayapura bisa bergembira ria. Sebab, untuk kali pertama mereka bakal bisa menyaksikan tim kebanggaannya melakoni laga internasional di kandang sendiri, Stadion Mandala Jayapura.

Ini setelah  Jum"at  pekan lalu ( 18/3) AFC menerbitkan ijin kepada tim berjuluk  MUtiara Hitam itu untuk menggelar pertandingan kandang AFC Cup di rumah sendiri. Tapi, AFC masih memberikan satu syarat. Yaitu  Persipura harus menyedikan pesawat carter kepada tim tamu.

Sebelumnya, karena  terkendala tidak adanya penerbangan langsung dari Jakarta ke Jayapura, Persipura harus mengungsi ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUBGK) jika menggelar laga home pertandingan internasional. Termasuk saat menang 4-1 ketika menjami East Bengal (India) di laga kedua babak penyisihan Grup H AFC Cup Rabu (16/3) pekan lalu.

Dalam regulasinya, AFC memang mensyaratkan harus ada penerbangan langsung ( tanpa transit) ke  kota home base peserta turnamen AFC jika sebuah tim ingin menggelar laga home. "Untuk pertandingan home berikutnya, Persipura sudah mendapat  ijin untuk  bermain di Stadion Mandala. Tapi Persipura harus menyelesaikan masalah penerbangan langsung  dari Jakarta ke Jayapura," kata Joko Driyono, CEO PT Liga Indonesia, kemarin.

JAKARTA - Pendukung Persipura Jayapura bisa bergembira ria. Sebab, untuk kali pertama mereka bakal bisa menyaksikan tim kebanggaannya melakoni laga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA