Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Persipura Dukung Wacana agar Klub Wajib Memainkan Pemain U-20

Rabu, 10 Juni 2020 – 23:50 WIB
Persipura Dukung Wacana agar Klub Wajib Memainkan Pemain U-20 - JPNN.COM
Suporter Persipura. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Persipura Jayapura mendukung wacana PSSI untuk mewajibkan klub Liga 1 dan Liga 2 memainkan pemain muda atau kelompok umur U-20. Dukungan itu diberikan demi Timnas Indonesia yang sedang dibentuk dan diproyeksikan untuk Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Sebelumnya, ide wajib memainkan pemain muda untuk klub itu diusulkan oleh Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI) saat menggelar rapat virtual dengan PSSI beberapa hari lalu. Dengan begitu, APPSI menilai Manajer Pelatih Timnas Indonesia  Shin Tae Yong bakal mendapatkan wadah yang mudah untuk melihat pemain-pemainnya.

"Memang dalam rapat virtual lalu, PSSI tidak hanya mengagendakan kompetisi Liga 1 dimulai kembali September 2020, tetapi juga ada wacana setiap tim harus memaksimalkan pemain-pemain U-20 untuk tampil di pertandingan," kata Sekretaris Persipura Rocky Bebena, Rabu (10/6).

Dia pun akan membicarakan wacana tersebut dengan Ketua Umum, Manajemen dan juga Pelatih Persipura. Sebab, memainkan pemain muda selama ini sudah menjadi kebiasaan regenerasi di Persipura.

Persipura Jayapura mendukung wacana PSSI untuk mewajibkan klub Liga 1 dan Liga 2 memainkan pemain muda atau kelompok umur U-20.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close