Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Persipura Ingin Merusak Reuni Jacksen F Tiago

Selasa, 30 Mei 2017 – 04:39 WIB
Persipura Ingin Merusak Reuni Jacksen F Tiago - JPNN.COM
Tim Persipura melakoni latihan jelang laga melawan Barito Putera. Foto: Cenderawasih Pos

jpnn.com, JAYAPURA - Persipura Jayapura punya peluang bertengger di peringkat kedua klasemen sementara Go-Jek Traveloka Liga 1, Selasa (30/5) ini. Syaratnya harus bisa merusak reuni Jacksen F Tiago di Stadion Mandala Jayapura.

Ya, sore ini Barito Putera datang bertandang. Pelatih tim tamu, Jacksen Tiago adalah mantan juru racik Persipura 2008-2014. Cenderawasi Pos mencatat, inilah kali pertama Jacksen kembali menginjakkan kaki di Papua sebagai pelatih tim tamu.

Tim Mutiara Hitam saat ini menempati peringkat enam klasemen sementara dengan jumlah poin 13. Nah andai kata menang, Persipura bisa langsung ke peringkat kedua.

Laga Persipura melawan Laskar Antasari nanti dipastikan bakal berlangsung seru. Pasalnya kedua tim memiliki motivasi yang tinggi untuk melanjutkan grafik positif mereka usai meraih poin penuh di pekan ketujuh. Persipura membungkam tuan rumah Persiba Balikpapan dengan skor 2-0 dan Barito Putera mengalahkan tamunya Persegres Gresik United juga dengan skor yang sama 2-0.

Pelatih Persipura Jayapura, Liestiadi tentunya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan timnya untuk memperpendek jarak poin dengan pimpinan klasemen sementara PSM Makassar. Apalagi di pekan ke-9 nanti, Persipura akan bertandang ke Stadion Andi Mattalatta markas PSM Makassar.

Namun tentunya tidak mudah bagi Persipura untuk mengalahkan Barito Putera. Selain harus turun tanpa sang kapten Boaz Solossa yang masih menjalani sanksi larangan bermain dua pertandingan, sosok Jacksen Tiago sebagai pelatih kepala Barito Putera juga patut diwaspadai.

Pasalnya pelatih asal Brasil yang mampu membawa Boaz Solossa dan kawan-kawan menjuarai tiga kali Indonesia Super League (ISL) dan dua kali menduduki posisi runner-up serta membawa Persipura melaju hingga perempat final Piala AFC 2011, tentunya sangat memahami karakter bermain anak-anak Mutiara Hitam.

Warning untuk mewaspadai kekuatan Barito Putera datang dari Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano. BTM yang pekan kemarin kembali dilantik sebagai Wali Kota Jayapura untuk periode kedua 2017-2022 mengatakan, sosok Jacksen Tiago sebagai peracik strategi Barito Putera harus diwaspadai.

Persipura Jayapura punya peluang bertengger di peringkat kedua klasemen sementara Go-Jek Traveloka Liga 1, Selasa (30/5) ini. Syaratnya harus bisa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close