Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Persita Tangerang Konsisten Minta Kompetisi Tahun Ini Dihentikan

Kamis, 02 Juli 2020 – 19:49 WIB
Persita Tangerang Konsisten Minta Kompetisi Tahun Ini Dihentikan - JPNN.COM
Suasana latihan Persita di Sport Center Kelapa Dua. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, TANGERANG - Presiden Klub Persita Tangerang Ahmed Rully Zulfikar menegaskan sikapnya soal kelanjutan kompetisi. Mereka meminta PSSI untuk menghentikan kompetisi tahun ini karena  korban kasus COVID-19 dari hari ke hari terus bertambah.

"Ya, ini masalah kesehatan dan kondisinya sekarang bukan semakin baik, malah makin bertambah. Hari ini seribu lebih lagi, setiap hari penambahan yang positif seribu lebih," tegasnya.

Dia menegaskan, dari awal Persita konsisten untuk dihentikan dulu kompetisi pada 2020 ini. Sebab, protokol kesehatan yang akan dilakukan, bukan jaminan cukup untuk mengantisipasi penyebaran Corona.

"Saya dari awal konsisten, bukannya nggak mau dilanjutkan, ya ini karena terlalu berisiko. Buat saya lebih baik tahun ini berhenti dulu kompetisi. Banyak sekali indikatornya, soal keamanan, keselamatan dan kesehatan pemain. Jadi, bukan rapid test kemudian menyelesaikan masalah," imbuhnya.

Menurut dia, yang paling tepat untuk protokol kesehatan ialah melakukan swab test.

Kekhawatirannya, nanti andai kompetisi jalan, kemudian di tengah jalan ada satu yang positif, maka satu tim dikarantina.

Minimal, karantina dua pekan, untuk dilihat lagi dan belum lagi untuk penyembuhannya.

"Kalau ada dikarantina, otomatis jadwalnya berubah, kalau jadwal sudah berubah, otomatis waktu kompetisi mundur lagi, bagaimana kompetisinya nanti?" terangnya.

Presiden Klub Persita Tangerang Ahmed Rully Zulfikar meminta PSSI untuk menghentikan kompetisi tahun ini karena korban kasus COVID-19 dari hari ke hari terus bertambah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close