Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertamina Ajak Generasi Muda Peduli Lingkungan Lewat Sekolah Energi Berdikari di Semarang

Kamis, 14 Desember 2023 – 13:24 WIB
Pertamina Ajak Generasi Muda Peduli Lingkungan Lewat Sekolah Energi Berdikari di Semarang - JPNN.COM
Staf Khusus Presiden Bidang Inovasi, Pendidikan dan Daerah Terluar, Billy Mambrasar hadir dalam kegiatan program Sekolah Energi Berdikari yang dilaksanakan Pertamina di SMA Negeri 14 Semarang, Rabu (13/12). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, SEMARANG - Pertamina mengajak generasi muda untuk lebih peduli lingkungan dengan edukasi dan penggunaan energi terbarukan melalui program Sekolah Energi Berdikari di SMA Negeri 14 Semarang, Rabu (13/12).

Hal ini dilakukan Pertamina mengingat peran generasi muda bagi keberlanjutan masa depan bumi harus dipupuk sejak dini

SMAN 14 Semarang sendiri merupakan Sekolah Adiwiyata dan menjadi salah satu dari sepuluh pelopor Sekolah Energi Berdikari Pertamina yang saat ini ada di seluruh Indonesia.

VP Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso mengatakan program ini sesuai dengan komitmen Pertamina untuk memupuk generasi muda agar lebih peduli lingkungan serta menyebarkan kebermanfaatan yang berkelanjutan bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

Fadjar menyampaikan Pertamina tidak hanya menyalurkan energi ke seluruh negeri saja, namun juga melaksanakan program-program pemberdayaan masyarakat melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL).

"Salah satunya adalah program Sekolah Energi Berdikari Pertamina. Program ini dalam rangka untuk mendukung pemerintah didalam melakukan proses transisi energi dari sektor pendidikan dan generasi muda,” terang Fadjar.

Program ini bertujuan untuk mendukung Sekolah Adiwiyata dan mengajak para pelajar untuk terlibat langsung dalam melestarikan lingkungan.

Hal ini dijalankan sesuai dengan komitmen Pertamina dalam mengimplementasikan environmental, social, and governance (ESG) serta Sustainable Development Goals (SDGs) poin keempat yakni pendidikan berkualitas, poin ketujuh yaitu energi bersih dan terjangkau, dan poin ke-13 yakni penanggulangan perubahan iklim.

Pertamina mengajak generasi muda peduli lingkungan dan menggunakan energi terbarukan lewat program Sekolah Energi Berdikari di Semarang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close