Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertamina Bentuk Satgas Nataru 2023, Siap Antisipasi Lonjakan Pemudik

Kamis, 15 Desember 2022 – 18:56 WIB
Pertamina Bentuk Satgas Nataru 2023, Siap Antisipasi Lonjakan Pemudik - JPNN.COM
Melalui Integrated Enterprise Data & Center Command Center (IEDCC) ini, manajemen Pertamina akan memantau dalam 24 jam penyaluran energi mulai dari upstream, kilang, perkapalan, terminal BBM hingga ke SPBU di seluruh Indonesia. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) mengantisipasi pergerakan jutaan pemudik yang ingin merayakan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

Komitmen tersebut dibuktikan dengan pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Nataru yang melibatkan seluruh lini operasional perusahaan untuk memastikan energi yang digunakan masyarakat tetap aman dan terpenuhi.

Berdasarkan data Kementerian Perhubungan, diperkirakan potensi pergerakan masyarakat selama libur Nataru mencapai 44,17 juta orang.

Mereka memanfaatkan berbagai moda transportasi untuk mengunjungi keluarga atau mengisi liburan dalam momentum Natal dan Tahun Baru 2023.

Untuk memastikan kelancaran pendistribusian BBM dan LPG selama Natal & Tahun Baru, Pertamina telah membentuk Satgas yang bekerja mulai 15 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023.

Satgas Nataru melibatkan Tim Holding-Subholding Pertamina serta instansi terkait meliputi Kementerian ESDM, Kementerian Perhubungan, BPH Migas, Polri, Jasa Marga, TNI, dan PT Telkom Indonesia.

Direktur Logistik dan Infrastruktur Pertamina Erry Widiastono menyampaikan konsumsi energi diprediksi akan naik karena meningkat mobilitas masyarakat jelang dan sesudah perayaan Nataru.

"Untuk itu, Pertamina telah menyiapkan pasokan dan layanan tambahan demi melayani kebutuhan energi masyarakat,” kata Erry Widiastono saat Kick Off Satgas Nataru 2023 di Jakarta, Kamis (15/12).

Pertamina bentuk Satgas Nataru yang melibatkan seluruh lini operasional perusahaan untuk memastikan energi yang digunakan masyarakat tetap aman dan terpenuhi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close