Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertamina Berikan Pelatihan ke SDM Tanzania Petroleum

Senin, 15 Januari 2024 – 19:42 WIB
Pertamina Berikan Pelatihan ke SDM Tanzania Petroleum - JPNN.COM
PT Pertamina bersama Tanzania Petroleum Development Corporation (TPDC) tengah melakukan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Foto: dok Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina bersama Tanzania Petroleum Development Corporation (TPDC) tengah melakukan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk mendukung bisnis berkelanjutan antar-kedua negara.

Kerja sama itu merupakan bagian dari Nota Kesepahaman (Memo of Understanding/MOU) kedua perusahaan tersebut yang masuh berlangsung di bidang eksplorasi dan produksi hulu serta migas di wilayah Tanzania.

Kegiatan tersebut menjadi bagian dari tindak lanjut kunjungan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati ke Tanzania pada Agustus 2023 saat mendampingi Presiden Joko Widodo ke beberapa negara Afrika dengan membawa beberapa inisiasi kerja sama di bidang hulu, midstream, hilir, dan panas bumi (geothermal).

Khusus dengan Tanzania, MOU Pertamina dengan TPDC berlangsung di bidang eksplorasi dan produksi hulu serta hilir migas di wilayah Tanzania.

Komitmen itu menandai dimulainya kerja sama Pertamina di Tanzania untuk peningkatan eksplorasi hidrokarbon dan seluruh value chain minyak mentah.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso mengatakan, Pertamina melalui PT Pertamina Internasional Eksplorasi dan Produksi (PIEP) menggelar Pre Capacity Building dan Capacity Building bagi pekerja TPDC bersama Pertamina Hulu Rokan (PHR) dan Pertamina Drilling Services Indonesia (PDSI).

Pada batch pertama, sebanyak lima pekerja Tanzania mendapatkan induction untuk upskilling kapasitas SDM yang akan dilakukan mulai pertengahan Januari hingga April 2024.

Secara total, upskilling ini akan diikuti oleh 100 orang peserta yang akan datang ke Indonesia dalam beberapa batch. Selain pemahaman tentang industri migas, para peserta juga akan dikenalkan dengan budaya Indonesia.

PT Pertamina bersama Tanzania Petroleum Development Corporation (TPDC) tengah melakukan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close