Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hari Gerakan Satu Juta Pohon Sedunia, Pertamina Melestarikan Lebih 6 Juta Pohon

Kamis, 11 Januari 2024 – 06:35 WIB
Hari Gerakan Satu Juta Pohon Sedunia, Pertamina Melestarikan Lebih 6 Juta Pohon - JPNN.COM
PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi melalui Aviation Fuel Terminal Hasanuddin Group yang menggelar aksi penanaman seribu bibit pohon di Kebun Raya Pucak, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, MAROS - PT Pertamina (Persero) memperkuat komitmennya terhadap program pelestarian lingkungan dalam rangka Hari Gerakan Satu Juta Pohon Sedunia yang diperingati setiap 10 Januari.

Saat ini, terdapat 104 program penanaman di seluruh wilayah operasi Pertamina Group di seluruh Indonesia melalui program Hutan Pertamina dengan cakupan 629 hektare luas penanaman mangrove dan pohon daratan.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso menyampaikan secara nasional, Pertamina Group sudah menanam lebih dari 6 juta tumbuhan, di antaranya mongrove dan pohon daratan lainnya.

Aksi ini berkontribusi pada dekarbobisasi sebanyak lebih dari 120 ribu ton CO2eq per tahun serapan emisi karbon.

"Pertamina sangat serius terhadap pelestarian lingkungan, salah satunya penanaman pohon yang memiliki peran besar sebagai penyerap dan penyimpan karbon," tegas Fadjar.

Gerakan penanaman pohon sebagai bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Hutan Pertamina merupakan wujud komitmen perusahaan terhadap penerapan aspek Environmental, Social, and Governance (ESG) di perusahaan serta berkontribusi terhadap Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG’s) poin (13), yaitu pengambilan aksi dalam penanganan perubahan iklim.

Kemudian poin (15), yakni melindungi, memulihkan, dan mendukung ekosistem daratan.

Salah satu kegiatan pelestarian alam ini diinisiasi PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi melalui Aviation Fuel Terminal Hasanuddin Group yang menggelar aksi penanaman seribu bibit pohon di Kebun Raya Pucak, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros.

Pertamina Group meleastarikan lebih dari 6 juta pohon dalam program Hutan Pertamina dalam rangka peringatan Hari Gerakan Satu Juta Pohon Sedunia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close