Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertamina Bersama Bappenas Jalin Kerja Sama Pengembangan Kebijakan Energi Berkelanjutan

Senin, 10 Juni 2024 – 21:51 WIB
Pertamina Bersama Bappenas Jalin Kerja Sama Pengembangan Kebijakan Energi Berkelanjutan - JPNN.COM
Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati bersama Menteri PPN/Bapenas Suharso Monoarfa melakukan penadatanganan MoU yang diselenggarakan di Gedung Kementerian PPN/ Bappenas, Jakarta, Senin (10/6). Kerja sama ini melingkupi kajian bersama atau roadmap atau penyusunan pengawasan, pengawalan, dan pemantaun implementasi kebijakan ketahanan energi nasional dalam kerangka tujuan pembangunan berkelanjutan untuk mendukung transformasi Indonesia. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) bersama Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bapennas) melakukan penandatanganan kerja sama untuk pengembangan kebijakan energi berkelanjutan.

Acara penandatanganan tersebut berlangsung di Gedung Bappenas, Jakarta pada Senin (10/6).

Penandatanganan dilakukan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, dan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa mengatakan kerja sama ini semakin mengukuhkan komitmen Pemerintah Indonesia melalui kementerian yang dipimpinnya dan Pertamina dalam menghadapi krisis iklim global.

Dia menekankan sinergi menjadi hal yang penting dan dapat mempercepat pemanfaatan transisi energi sekaligus upaya menjaga ketahanan energi nasional.

Hal ini dilakukan untuk mencapai target Indonesia Emas 2045.

Menurut Suharso, pihaknya punya kolaborasi dengan praktik baik di lapangan yang dilaksanakan oleh Pertamina.

"Kita ingin juga menurunkan emisi gas rumah dan mencapai net zero emission, tetapi di saat yang sama kita juga memerlukan energi kebutuhan energi yang naik empat hingga lima kali lipat dengan energi yang enviromental friendly," terangnya.

Pertamina bersama Bappenas melakukan penandatanganan kerja sama untuk pengembangan kebijakan energi berkelanjutan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close