Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertamina Bina Medika IHC dan Singhealth Berkolaborasi Tingkatkan Layanan Kesehatan

Rabu, 01 Mei 2024 – 10:37 WIB
Pertamina Bina Medika IHC dan Singhealth Berkolaborasi Tingkatkan Layanan Kesehatan - JPNN.COM
Pertamina Bina Medika IHC menandatangani MoU dengan SingHealth terkait upaya meningkatkan kualitas layanan kesehatan. Foto: ilustrasi/dokumentasi Pertamina

jpnn.com, BALI - PT Pertamina Bina Medika-Indonesia Healthcare Corporation (IHC), sebuah holding RS BUMN menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan SingHealth, grup layanan kesehatan masyarakat terbesar di Singapura mengenai cross-sharing of praktik klinis, inovasi, pelatihan untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan.

MoU tersebut ditandatangani Direktur Utama IHC drg Mira Dyah Wahyuni MARS, dan CEO SingHealth Group Prof Ng Wai Hoe di The Meru Bali.

Acara penandatanganan MoU tersebut turut disaksikan Menteri Kesehatan Singapura Mr. Ong Ye Kung yang khusus hadir di sela kegiatan kunjungannya mendampingi Perdana Menteri Singapura di Bogor.

Didampingi Prof Kenneth Kwek, CEO Singapore General Hospital (SGH) serta perwakilan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, dan Kementerian BUMN.

SingHealth dengan rumah sakit akut, pusat spesialis nasional, rumah sakit komunitas, dan poliklinik memiliki reputasi baik dalam memberikan layanan kesehatan berkualitas tinggi.

Misalnya, Singapore SGH, rumah sakit tersier akut terbesar SingHealth di Singapura menyediakan perawatan komprehensif yang berpusat pada pasien dengan lebih dari 50 spesialisasi klinis di kampusnya dan menduduki peringkat nomor 11 di dunia pada tahun 2024 menurut majalah Newsweek.

Melalui MoU ini, IHC akan mendapatkan akses terhadap pengetahuan dan keahlian SingHealth di berbagai bidang seperti manajemen rumah sakit, pelatihan staf, serta penelitian dan pengembangan.

Melalui kerja sama ini diharapkan posisi IHC khususnya Bali International Hospital (BIH) menjadi lebih kuat sebagai destinasi medical tourism.

Pertamina Bina Medika IHC menandatangani MoU dengan SingHealth terkait upaya meningkatkan kualitas layanan kesehatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close