Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertamina dan NEXI Teken Amendemen MoU di AZEC Ministrial Meeting, Ini Kesepakatannya

Jumat, 23 Agustus 2024 – 14:52 WIB
Pertamina dan NEXI Teken Amendemen MoU di AZEC Ministrial Meeting, Ini Kesepakatannya - JPNN.COM
Menteri Investasi/Kepala BKPM Rosan P Roeslani (dua dari kanan) bersama Menteri Ekonomi, Perdagangan, dan Perindustrian Jepang Ken Saito meresmikan kerja sama Pertamina dan NEXI pada acara Asia Zero Emission Community (AZEC) 2024 di Jakarta. Kerja sama ini akan memperkuat pendanaan Pertamina pada proyek-proyek energi transisi. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com - PT Pertamina (Persero) dan Nippon Export and Investment Insurance (NEXI) perusahaan asal Jepang memperkuat sinergi melalui penandatanganan amendemen nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) mengenai kerja sama di bidang asuransi perdagangan dan fasilitas kredit.

Amendemen MoU ini ditandatangani di sela Asia Zero Emission Community (AZEC) Ministerial Meeting 2024 di Jakarta.

Perjanjian ini ditandatangani Direktur Keuangan Pertamina Emma Sri Martini bersama Senior Managing Executive Officer, Member of Board of NEXI Kazuki Hondo.

MoU sebelumnya ditandatangani pada Pertemuan Menteri AZEC tahun 2023.

MoU ini mendasari kemitraan strategis untuk mendukung perdagangan dan investasi antara Indonesia dan Jepang, membantu dalam transisi dan keamanan energi, serta meningkatkan kerja sama dalam pembiayaan Pertamina.

Sementara, amendemen MoU ini memperkuat komitmen kedua pihak di bidang jaminan kredit ekspor dan asuransi, serta perpanjangan periode kerja sama.

Emma mengungkapkan pentingnya memahami nilai tambah dari pendanaan asuransi, yakni untuk mengurangi risiko pendanaan terutama pada proyek energi yang berskala besar.

Integrasi fasilitas dari NEXI memberikan perlindungan bagi Pertamina untuk mendapatkan pembiayaan dengan skema yang lebih menguntungkan.

Pertamina & NEXI tingkatkan kesepatan untuk mendukung asuransi perdagangan dan fasilitas kredit bagi transisi lewat penandatanganan amendemen MoU di AZEC 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA