Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertamina dan Vale Indonesia Bersinergi, Dorong Dekarbonisasi Capai NZE

Rabu, 11 September 2024 – 20:35 WIB
Pertamina dan Vale Indonesia Bersinergi, Dorong Dekarbonisasi Capai NZE - JPNN.COM
PT Pertamina Patra Niaga bersama PT Vale Indonesia Tbk berkolaborasi penyediaan bahan bakar ramah lingkungan. Foto: Pertamina

jpnn.com, BALI - PT Pertamina Patra Niaga bersama PT Vale Indonesia Tbk berkolaborasi penyediaan bahan bakar minyak ramah lingkungan.

Hal ini dilakukan bagian langkah strategis kedua perusahaan itu dalam mendukung upaya dekarbonisasi yang sejalan dengan target Indonesia untuk mencapai net zero emission tahun 2060.

Kerja sama itu diperkuat dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) antara Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan dan President Director PT Vale Indonesia Tbk, Febriany Eddy di Bali pada Senin (9/9).

Kerja sama ini menandai komitmen bersama dalam mengurangi emisi karbon melalui pemanfaatan energi bersih, melalui pemanfaatan HVO, bahan bakar ramah lingkungan yang memiliki potensi mereduksi emisi karbon hingga 85% dan emisi gas rumah kaca sampai 90%.

Riva mengatakan pihaknya menyediakan solusi energi terintegrasi yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan beragam mitra bisnis, termasuk PT Vale Indonesia Tbk.

“Solusi ini mencakup penyediaan bahan bakar yang lebih bersih serta dukungan logistik dan infrastruktur yang efisien, memastikan operasional bisnis berjalan secara optimal dan berkelanjutan,” ujarnya.

Selain itu, Riva menambahkan kemitraan strategis antara Pertamina Patra Niaga dan PT Vale Indonesia Tbk tidak hanya berfokus pada penyediaan produk energi bersih, tetapi juga pada program pemberdayaan masyarakat.

“Selain dekarbonisasi, kemitraan ini juga bertujuan membantu memperkuat implementasi ESG dan mendukung PT Vale Indonesia Tbk dalam ruang lingkup kepatuhan terhadap regulasi lingkungan yang diterapkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, termasuk penilaian peringkat PROPER. Kerja sama ini sejalan dengan upaya PT Vale Indonesia Tbk dalam meningkatkan standar keberlanjutan lingkungan dalam operasional mereka,” ujarnya.

PT Pertamina Patra Niaga bersama PT Vale Indonesia Tbk berkolaborasi penyediaan bahan bakar ramah lingkungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA