Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertamina Dukung Percepatan Pemulihan UMKM Setelah Pandemi Covid-19

Senin, 25 Juli 2022 – 09:51 WIB
Pertamina Dukung Percepatan Pemulihan UMKM Setelah Pandemi Covid-19 - JPNN.COM
PT Pertamina (Persero) bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan serta Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mendukung percepatan pemulihan UMKM agar bangkit. Foto: dok Pertamina

jpnn.com, KALIMANTAN SELATAN - PT Pertamina (Persero) bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan serta Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mendukung percepatan pemulihan UMKM agar bangkit dari keterpurukkan setelah Covid-19 yang melanda sejak awal tahun 2020 lalu.

“Pertamina sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Indonesia melakukan akan mendukung kebangkitan UMKM yang akan memberikan multiplier effect bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan bangsa,” kata Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati dalam sambutan puncak acara Gernas BBI 2022 Kalsel yang disampaikan secara daring, Jumat (22/7).

Dia menambahkan melalui Gernas BBI, Pertamina memberikan dukungan kepada UMKM untuk percepatan pemulihan setelah pandemi Covid-19.

“Kami yakin, berbagai rangkaian kegiatan Gernas BBI bisa membantu UMKM dalam mempromosikan produk unggulannya serta membangun motivasi para pelaku UMKM agar tetap bertahan, terus berkembang dan naik kelas,” tuturnya.

Menurut dia, perilaku konsumen ketika pandemi menjadi pelaku UMKM harus melakukan inovasi dengan memanfaatkan platform digital.

Sebab, kata dia, keberadaan sosial media harus dimanfaatkan untuk bisa memudahkan pelaku UMKM untuk memberikan informasi dan berinteraksi langsung dengan konsumen, memperluas pangsa pasar, meningkatkan awareness dan meningkatkan penjualan.

Salah satunya melalui Gernas BBI 2022 di Kalsel sebagai ajang promosi dan kampanye agar UMKM di sana bisa dikenal hingga mancanegara.

Sejak 2020, program Pendanaan UMK dan Rumah BUMN Pertamina menyelenggarakan hampir 1.000 kegiatan online training baik melalui social media maupun webinar.

PT Pertamina (Persero) bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan serta Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mendukung percepatan pemulihan UMKM agar bangkit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close