Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertamina Edarkan Bio Solar untuk Kalsel

Minggu, 28 Oktober 2012 – 15:10 WIB
Pertamina Edarkan Bio Solar untuk Kalsel - JPNN.COM
BANJARMASIN - Ketua Hiswana Migas Kalsel, H Ady Chairuddin mengatakan mulai 1 November 2012, BBM dalam bentuk solar yang beredar di Kalimantan akan berganti menjadi bio solar. Penggantian jenis solar ini diperuntukkan tidak hanya untuk solar bersubsidi, tapi juga solar industri. 

Menurut Ady, sebenarnya tugas pemerintah untuk mensosialisasikan perubahan komponen solar tersebut. Tapi sampai sekarang belum ada sosialisasinya, karena itulah pihaknya berinisiatif memberikan informasi kepada masyarakat.

"Karena waktunya sangat dekat, maka kami  mencoba  informasikan kepada masyarakat. Dengan harapan masyarakat mengerti tentang  distribusi biosolar ini," jelas Ady Chairuddin kepada wartawan.

Bio solar berdasarkan surat yang diterima Hiswana migas  Kalsel, adalah solar yang sudah dimodifikasi dengan komponen minyak solar murni  92,5 persen dan FAME (fatty acid methyl ester) sejenis minyak nabati 7,5 persen.

BANJARMASIN - Ketua Hiswana Migas Kalsel, H Ady Chairuddin mengatakan mulai 1 November 2012, BBM dalam bentuk solar yang beredar di Kalimantan akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA