Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertamina Gelar Pengibaran Bendera Bawah Laut hingga Pemberian Beasiswa

Minggu, 18 Agustus 2024 – 17:21 WIB
Pertamina Gelar Pengibaran Bendera Bawah Laut hingga Pemberian Beasiswa - JPNN.COM
PT Pertamina International Shipping (PIS) yang merayakan HUT ke-79 RI dengan melakukan pengibaran bendera merah putih di bawah laut. Foto: Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Pertamina Group menggelar sejumlah kegiatan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) pada HUT ke-79 Indonesia.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso mengatakan berbagai kegiatan TJSL dilakukan Pertamina untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan lingkungan.

"Sebagai BUMN, Pertamina komitmen terus menjalankan program TJSL yang memberikan dampak positif bagi masyarakat dan keberlangsungan ekosistem di seluruh wilayah operasi Perusahaan," ujar Fadjar.

Selama Agustus, imbuh Fadjar, Pertamina menggelar berbagai kegiatan spesial sebagai bentuk syukur atas nikmat kemerdekaan yang dirasakan bangsa Indonesia.

Adapun kegiatan yakni PT Pertamina International Shipping (PIS) yang merayakan HUT ke-79 RI dengan melakukan pengibaran bendera merah putih di bawah laut dilanjutkan aksi transplantasi terumbu karang demi menjaga ekosistem dan kelestarian di kawasan Gili Trawangan.

Rangkaian kegiatan tersebut berlangsung pada Sabtu (17/8), bertema "‘BerSEAnergi untuk Laut’ yaitu program keberlanjutan ekosistem laut dan kesejahteraan masyarakat pesisir.

Kegiatan pengibaran bendera merah putih di bawah laut juga dilakukan oleh PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN), subholding gas Pertamina.

Aksi ini dilakukan Perwira PGN bersama masyarakat sekitar, di perairan Pulau Tabuhan, Banyuwangi. PGN juga melakukan program Mengajar di SDN 1 Bengkak, Banyuwangi dalam program "Penjaga Laut Junior" untuk mengedukasi siswa sekolah tentang pelestarian alam terutama laut, serta peran pemanfaatan gas sebagai energi transisi.

Pertamina Group menggelar sejumlah kegiatan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) pada HUT ke-79 Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA