Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertamina Hadir di WOW Indonesia Festival 2024, Peringati 75 Tahun Hubungan Diplomatik RI-AS

Senin, 26 Agustus 2024 – 10:52 WIB
Pertamina Hadir di WOW Indonesia Festival 2024, Peringati 75 Tahun Hubungan Diplomatik RI-AS - JPNN.COM
Pertamina hadir membawa UMKM binaan di di WOW Indonesia Festival 2024 yang merupakan rangkaian peringatan 75 tahun hubungan diplomatik Indonesia-AS yang berlangsung di Washington DC, Amerika Serikat pada Minggu (25/8). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, WASHINGTON DC - PT Pertamina (Persero) kembali hadir di ajang internasional untuk memperkenalkan kebijakan keberlanjutan perseroan dan mendorong mitra UMKM binaan masuk ke pasar global melalui WOW Indonesia Festival 2024 yang berlangsung di Washington DC, Amerika Serikat pada Minggu (25/8).

WOW Indonesia Festival 2024 merupakan kegiatan perayaan capaian 75 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Amerika Serikat pada tahun 2024 yang bertempat di Pennsylvania Ave NW, 3rd-7th Street, Washington, D.C.

Dalam acara yang dibuka Menteri Luar Negeri Retno Marsudi ini, Pertamina memperkenalkan berbagai program-program keberlanjutan, seperti Desa Energi Berdikari, Net Zero Emission, serta memamerkan berbagai produk-produk UMKM binaan, seperti Brand Fashion Cap Bali, Persona Handicraft, Aksesoris Sripala, perhiasan Mutiara Git Bay, dan produk kecantikan Bali Ayu dan berbagai produk-produk UMKM lainnya.

Menlu Retno Marsudi menyampaikan apresiasi atas partisipasi Pertamina dalam Wow Indonesia Festival 2024 dan juga program-program Pertamina untuk membantu UMKM agar bisa berdikari.

“Semoga ke depan agar lebih banyak lagi UMKM yang dibawa Pertamina untuk pameran ke event-event internasional seperti ini,” ujar Menlu Retno Marsudi saat berkunjung ke booth Pertamina.

Sejak 1993, Pertamina senantiasa mendampingi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) melalui kegiatan pendanaan dan berbagai program pendampingan.

"WOW Indonesia Festival 2024 ajang yang baik bagi UMKM binaan untuk membuka akses pasar ekspor ke Amerika Serikat", imbuh Fadjar Djoko Santoso, Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero).

Masih dalam rangkaian capaian 75 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Amerika Serikat, Pertamina juga akan hadir dalam kegiatan forum bisnis yang dilaksanakan di Washington DC pada Senin (26/8).

Pertamina hadir membawa UMKM binaan di di WOW Indonesia Festival 2024 yang merupakan rangkaian peringatan 75 tahun hubungan diplomatik Indonesia-AS

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA