Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertamina Impor Elpiji dari Timteng

Jumat, 12 Desember 2008 – 01:33 WIB
Pertamina Impor Elpiji dari Timteng - JPNN.COM
JAKARTA - PT Pertamina berupaya memperkuat kehandalan pasokan gas elpiji untuk meng-cover program konversi minyak tanah ke elpiji. Kali ini, perusahaan migas pelat merah tersebut mencari pasokan gas dari Timur Tengah (Timteng).

Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina Achmad Faisal mengatakan, pihaknya akan mengimpor 10 juta ton Liquified Petroleum Gas (LPG/elpiji) dari Timur Tengah. Impor elpiji tersebut dilakukan melalui perusahaan perdagangan (trader company). ''Kita akan tambah impor elpiji satu juta ton per tahun,'' kata di Jakarta Kamis (11/12).

Tambahan impor elpiji tersebut, kata Faisal, akan dipasok mulai awal tahun 2009 untuk jangka waktu 10 tahun ke depan. Untuk pengadaan elpiji impor tersebut, Pertamina telah menunjuk satu pemenang tender.

Sebelumnya, kata Faisal, ada 16 perusahaan yang mengikuti tender pengadaan elpiji impor Pertamina. Antara lain Shell, BP, Saudi Aramco, SK Corp, Abu Dhabi National Oil Company (ADNOC), dan Petronas. ''Kita telah tunjuk satu pemenang tender,'' terangnya.

JAKARTA - PT Pertamina berupaya memperkuat kehandalan pasokan gas elpiji untuk meng-cover program konversi minyak tanah ke elpiji. Kali ini, perusahaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close