Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertamina Pastikan Penyaluran BBM dan LPG Subsidi Tepat Sasaran dan Sesuai Kuota

Selasa, 31 Mei 2022 – 17:24 WIB
Pertamina Pastikan Penyaluran BBM dan LPG Subsidi Tepat Sasaran dan Sesuai Kuota - JPNN.COM
Pertamina terus memastikan penyaluran BBM dan LPG subsidi tepat sasaran, sesuai kuota dan menyentuh seluruh pelosok nusantara. ilustrasi Foto: Dokumentasi Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) memastikan ketersediaan dan penyaluran bahan bakar minyak (BBM) dan liqufied petroleum gas (LPG) subsidi menyentuh seluruh pelosok nusantara, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas hingga Pulau Rote demi mewujudkan energi berkeadilan.

Untuk mewujudkan harapan tersebut, Pertamina telah membangun sekaligus mengoperasikan Lembaga Penyalur Program BBM Satu Harga dan melalui Program One Village One Outlet (OVOO).

Pjs Vice President Corporate Communication Pertamina Heppy Wulansari mengatakan program BBM satu harga telah dijalankan Pertamina sejak 2017 atas arahan Presiden Joko Widodo.

BBM 1 Harga tersebar di wilayah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T) di 112 kabupaten di Indonesia sebanyak 328 lembaga penyalur.

Pemerintah juga menargetkan 92 titik BBM satu harga di 2022.

Progres pembangunan saat ini telah berhasil dituntaskan sebanyak 7 titik tersebar di Kalimantan Barat (2 titik), Kalimantan Tengah (1 titik), Sulawesi Utara (1 titik) dan Kepulauan Maluku (3 titik).

Selain itu, sebanyak 65 titik BBM satu harga tengah dalam proses pembangunan dan perizinan pemerintah daerah.

Pertamina juga telah mengembangkan 217.687 pangkalan LPG 3 kg yang tersebar di 61.801 desa.

Pertamina terus memastikan penyaluran BBM dan LPG subsidi tepat sasaran, sesuai kuota dan menyentuh seluruh pelosok nusantara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close