Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pertamina Patra Niaga Dukung Penuh PSN Pengolahan Bauksit jadi Alumina

Senin, 05 Agustus 2024 – 16:19 WIB
Pertamina Patra Niaga Dukung Penuh PSN Pengolahan Bauksit jadi Alumina - JPNN.COM
Pertamina Patra Niaga siap mendukung penuh proyek strategis nasional (PSN) Smelter Grade Alumina Refinery (SGAR) di PT Borneo Alumina Indonesia. Foto: PPN.

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Pemasaran Pusat & Niaga Pertamina Patra Niaga Maya Kusmaya mengatakan pihaknya berkomitmen mendukung Proyek Strategis Nasional (PSN) Smelter Grade Alumina Refinery (SGAR) di PT Borneo Alumina Indonesia.

Proyek ini merupakan bagian dari upaya Indonesia untuk mengolah bauksit menjadi alumina secara domestik, mengurangi ketergantungan pada ekspor bahan mentah dan meningkatkan nilai tambah sumber daya mineral negara.

"Kami sangat mendukung upaya pemerintah meningkatkan nilai tambah produk bauksit menjadi produk alumina dengan memasok produk–produk pendukung baik chemical, BBM, ataupun lubricants. Kami berkomitmen dapat menjadi partner strategis yang memberikan solusi terbaik bagi konsumen," ujar Maya dalam keterangannya, Senin (5/8).

Menurut Maya, salah satu komitmen menjadi partner strategis yakni lewat program Pertamina One Solution (POS) yang mempermudah konsumen memenuhi kebutuhan produk BBM, lubricant, dan petrochemical.

"Produk tersebut dapat dipenuhi secara terintegrasi dengan jaminan pasokan produk yang berkualitas dan reliabel bagi konsumen," ucapnya.

PT Borneo Alumina Indonesia adalah perusahaan patungan antara PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau Inalum dan PT Aneka Tambang Tbk (Antam).

Perusahaan yang berlokasi di Kalimantan Barat ini didirikan untuk mengembangkan dan mengoperasikan proyek pabrik pemurnian bauksit (alumina smelter grade) menjadi alumina dengan kapasitas produksi 1 juta ton alumina per tahun.

Pabrik pemurnian alumina ini bertujuan untuk mengolah bauksit menjadi alumina tingkat peleburan (smelter-grade alumina/SGA).

Pertamina Patra Niaga siap mendukung penuh proyek strategis nasional (PSN) pengolahan bauksit menjadi alumina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA